GUDANG KAYU LUDES TERBAKAR, WARGA PANIK



Sebuah gudang kayu di Gresik Jawa Timur, dini hari tadi (06/09/2009) ludes di lalap api. Bahkan, kobaran si jago merah, sempat membuat panik warga karena api nyaris merembet ke perumahan. Meski 5 unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi, namun, api baru bisa di kuasai 3 jam kemudian.

Warga Desa Gulumantung Kecamatan Kebomas yang akan menunaikan ibadah sahur dinihari tadi, panik oleh munculnya kobaran api dari gudang kayu, UD. Sukarasa di desa setempat yang meluluhlantakkan bangunan serta menghanguskan ribuan meter kubik kayu berbagai jenis di dalamnya. Pasalnya, besarnya kobaran api nyaris merembet ke sejumlah rumah warga yang berdekatan dengan gudang kayu yang tebakar. warga pun berusaha menyelamatkan barang-barangnya.

Menurut saksi mata, api pertama kali muncul dari dalam kantor utama, yang berada di dalam gudang. warga mengaku baru mengetahui musibah kebakaran, setelah api terlihat membesar. “Saya baru tahu karena warga yang rumahnya berdekatan panik begitu ada kebakaran”. Ujar Yanto, warga setempat.

Meski lima unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi, api tetap berkobar dan semakin membesar, oleh tipuan angin serta barang-barang lainnya yang mudah terbakar. Apalagi, jalan akses menuju lokasi, sempit hingga menyulitkan petugas. bahkan, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah berjuang selama kurang lebih 3 jam, petugas berhasil memadamkan api.

“Karena api cukup besar, kita minta batuan PMK dari Surabaya”. Kata AKP Agus Adji, Kapolsek Kebomas.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab musibah. dugaan sementara, kebakaran berawal dari hubungan pendek arus listrik.

meski tidak ada korban jiwa, namun, kerugian material akibat perisitiwa ini mencapai milyaran rupiah. (86)

0 comments:

Post a Comment