KELAPA BAKAR, PULIHKAN STAMINA TUBUH SETELAH BERPUASA



Menahan makan dan minum sepenjang hari tentu membuat badan terasa loyo dan tidak bertenaga. Salah satu yang bisa dicoba untuk mengembalikan stamina setelah berpuasa adalah minuman kelapa bakar. Warga Lamongan Jawa Timur, kerap meminumnya di saat berbuka puasa atau di malah hari setelah tarawih untuk memulihkan stamina tubuh.

Kelapa bakar mungkin bisa dijumpai di hampir seluruh kota di tanah air. Namun kelapa bakar di Lamongan terasa beda. minuman ini lebih menjadi minuman untuk kesehatan dan bukan sekedar minuman ringan pelepas dahaga. Selain air kelapa yang telah dibakar, minuman ini juga dicampur rempah-rempah, susu serta madu.

Selain rasanya yang nikmat, kelapa bakar memiliki sejumlah, diantaranya dapat mencegah darah tinggi serta demam campak. selain itu, kelapa bakar dipercaya mampu mengembalikan stamina setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

“Di samping rasanya enak, kelapa bakar bisa menambah stamina” Ujar Mahrus, salah seorang pelanggan kelapa bakar.

Rozi, penjual kelapa bakar di sudut alun-alun kota Lamongan itu mengatakan, semenjak bulan Ramadhan, jumlah pembeli semakin meningkat. Sebagian pelanggan menjadikan kelapa bakar sebagai menu takjil berbuka puasa dan sebagian lainnya meminumnya setelah shalat tarawih. “penjualan cukup bagus di bulan puasa ini” Kata Rozi.

Di hari-hari biasa, kelapa bakar yang terjual sekitar 30 hingga 40 biji, sedangkan di bulan Ramadhan ini bisa mencapai 80 biji kelapa.

Meski di sajikan langsung di sebuah kelapa yang sudah di bakar, minuman ini tak kalah berkasiatnya dengan minuman penambah energi lainnya.

Bagi peminat minuman berenergi dengan ramuan rempah rempah, silahkan anda berkunjung ke Lamongan dengan hanya merogoh kocek Sepuluh Ribu Rupiah per satu buah kelapa bakar.(86)

0 comments:

Post a Comment