PDIP GRESIK USUNG BAMBANG SUHARTONO DI PILBUP 2010



Kepastian DPC PDIP Gresik dalam mengusung Bambang Suhartono atau biasa akrab di panggil Bambang Ger sebagai Calon Bupati Gresik periode 2010-2015, terungkap dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kantor DPC PDIP Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu Sore (06/09/2009).

Pengukuhan Bambang Ger sebagai Calon Bupati dari PDIP dalam Pilbup 2010 tersebut di pimpin langsung Ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji.

Menurutnya, PDIP secara bulat mengusung Bambang Suhartono, sebagai Calon Bupati. “Suara kami sudah bulat”. Ujar Sirmadji dalam sambutannya.

Dia menambahkan, sesuai undang-udang Nomor 15 Tahun 2005 tentang Pemerintahan Daerah, yang mengharuskan partai politik bisa mengajukan calon Kepala Daerah sendiri harus mendapatkan 15% suara di DPRD, maka PDIP harus berkoalisi dengan partai lain.”Kita tengah membahas usulan koalisi dengan partai yang mempunyai visi dan misi sama”. Tambah Sirmadji.

Meski suara PDIP Gresik dalam pemilu legislatif 2009 kemarin hanya memperoleh 14% atau 7 kursi saja, namun Sirmadji optimis bisa mengantarkan Bambang Ger ke kursi Bupati. “ Kita akan menggunakan mesin parti hingga ke tingkat ranting”. Ujarnya.

Semetara itu, Bambang Suhartono mengaku telah mengantongi beberapa nama yang akan di ajak berduet sebagai calon Wakil Bupati. Namun, Bambang mengaku belum bisa menyampaikan ke publik karena nama-nama tersebut masih akan di godok di rapat. “Yang jelas, kriterianya adalah orang yang memiliki misi sama dalam membangun Gresik serta jaringan yang kuat di akar rumput” Kata Bambang.

Selain Sirmadji, hadir dalam Rakercabsus tersebut, Wali Kota Surabaya Bambang DH,Ketua DPC PDIP Lamongan Suhandoyo serta fungsionaris Partai se-Kabupaten Gresik. (86)

0 comments:

Post a Comment