UJI COBA PERDANA, PERSELA TUMBANGKAN PERSIWA



Laga perdana uji coba Persela Lamongan, Rabu Malam (02/09/2009,) berhasil menumbangkan Persiwa Wamena di Stadion Surajaya Lamongan dengan skor 1-0. Gol tunggal Laskar Joko Tingkir dicipta oleh Sukadana lewat titik penalti, dari hasil pelangaran kiper Persiwa Charles Wolf setelah mengganjal Kurniawan Dwi Yulianto.

Tren positif laga uji coba perdana Persela Lamongan menyonsong kompetisi Indonesia Super Liga, berhasil menumbangkan Persiwa Wamena dengan skor satu kosong, di Stadion Surajaya Lamongan, rabu malam.

Saat babak pertama berlangsung, kedua tim tak memperlihatkan kemampuan maksimal. Terbukti tidak ada satupun peluang kedua tim yang mengancam gawang. Alhasil, kedudukan dibabak pertama masih skor kaca mata.

Di babak kedua, anak anak Lamongan nyaris memecah kebuntuan lewat gol tendangan Andro Levandy pada menit ke 70, andai wasit Gusnul Yakin tak meniup peluit tanda offside.

5 menit kemudian, Persela kembali nyaris menciptakan gol, melalui sundulan kepala striker Aris Alfiansyah, jika tak membentur mistar gawang persiwa yang di jaga Charles Wolf.

Saling serang terjadi pada menit menit akhir, terbukti Persiwa hampir menciptakan gol, jika tendangan Pieter Rumarupen tak di bendung penjaga gawang Persela khoirul huda.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit injury time, lewat tendangan gelandang mungil I Gede Sukadana pada titik penalti, setelah kiper Persiwa Charles Wolf mengganjal keras Kurniawan Dwi Yulianto di kotak terlarang. 1-0 untuk Persela.

Skor 1-0 untuk Persela bertahan hingga pemimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda uji coba usai.

Meski berhasil mengalahkan juara runner up superliga 2009, Persiwa, pelatih Persela Widodo C Putera masih belum puas dengan kinerja permainan anak asuhnya.

Untuk itu, pihaknya berencana akan menggelar uji coba serupa dengan tim Super Liga lainnya sebelum pertandingan bergengsi tersebut, di gelar.

0 comments:

Post a Comment