USAI LEBARAN, AMANKAN 15 GEPENG


Sejak Selasa siang kemarin sampai Rabu pagi, (30/9) tim ops Satpol PP Gresik menyisir jalanan kota Gresik mulai dari kawasan Bunder, Veteran sampai sekitar lokasi pasar kota Gresik. Dari operasi tersebut Tim yang dikomandani langsung oleh Kepela Satpol PP Gresik, Karno berhasil menggaruk 17 orang gepeng yang 2 diantaranya masih bayi. Para gepeng ini didapat dibeberapa lokasi dan yang terbanyak di perempatan Kebomas sebanyak 6 orang pengemis bersama 2 bayinya.

Sedangkan keberadaan orang gila yang mulai meresahkan masyarakat Gresik ini, digaruk Satpol PP di Pintu Tol Bunder. Di tempat ini berhasil diamankan 1 orgil, kawasan Dr. Wahidin dibawah pintu TOL, Randuagung, Sidomoro masing-masing ditangkap 1 orang gila, dan di kawasan Pasar kota berhasil diamankan 2 orang gila. Menurut Karno, jumlah Orang gila yang ditangkap sebanyak 6 orang, 2 diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Penangkapan gepeng ini sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat akan maraknya jumlah gepeng dan orgil di kawasan Gresik. Selain itu sesuai amanat Perda 25 tahun 2004, Tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum di kabupaten Gresik. Untuk itu kami melaksanakan amanat tersebut.

Dari keseluruhan hasil penangkapan ini menurut Karno akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.”tindak lanjut penagkapan gepeng ini akan kami koordinasikan dengan Dinas Kependudukan pelayanan Pencatatan Sipil dan Sosial. Sedangkan untuk orgil kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD. (sdm, Humas Pemkab Gresik)


0 comments:

Post a Comment