2 PEMUDA UKIR PRESTASI DI HARI SUMPAH PEMUDA



Di Hari Sumpah Pemuda ke-81 tahun ini, dua pemuda Kabupaten Lamongan berhasil ukir prestasi tingkat Jatim. Purwanto menjadi juara II Pemuda Pelopor Jatim Bidang Kewirausahaan, pendidikan dan teknologi tepat guna dan Ninin Desina juga juara II Bidang seni Budaya dan Pariwisata.

Kedua pemuda berprestasi itu, kemarin (28/10) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Lamongan Tsalits Fahami seusai pimpin Upacara Bendera Sumpah Pemuda di alun-alun setempat. Selain keduanya, sejumlah prestasi juga ditorehkan pemuda Lamongan. Diantaranya Drum Band Nawa Kartika Nada MTs Putra Putri Lamongan yang sukses jadi juara I dalam Kirab Drum Band Sumpah Pemuda Ke-81 Di Gedung Grahadi Surabaya, 25 Oktober lalu. Di event yang sama, Drum Band Tauba Mahardika Tunggul/Paciran meraih juara II untuk kategori kostum terbaik.

Sebelumnya, Tsalits Fahami dalam sambutannya sampaikan dengan telah disahkannya undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan pada 14 Oktober 2009, telah membawa arah baru pembangunan kepemudaan. “Kini arah arah baru pembangunan kepemudaan bangsa lebih jelas, terarah dan kemajuannyapun bisa lebih terukur. Undang-undang ini adalah jaminan untuk kiprah pemuda, “ katanya saat membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng.

Dilanjutkannya, selain memberi definisi yang jelas tentang pemuda, dalam undang-undang itu juga mewajibkan pemerintah pusat maupun daerah untuk peduli dengan pembangunan kepemudaan. Demikian pula sumber pendanaan juga telah djamin lewat undang-undang tersebut. “ Undang-undang ini juga memberi kesempatan bagi pemuda untuk memberi kontribusi dan warna pembangunan Indonesia, “ ujarnya.

Dia juga berharap agar pemuda terus kembangkan semua potensi dan kualitas serta daya saing dengan karakter Sumpah Pemuda. Dituturkannya, seteiap generasi muda sekarang harus mampu berperan dalam era globalisasi ini. “ Meski ini tidak mudah, tapi pemuda pasti mampu wujudkan negeri yang dihormati bangsa lain dan diberkati Allah SWT, “ kata dia. (Humas Pemkab Lamongan)

0 comments:

Post a Comment