ANTRIAN KARTU KUNING UNTUK LOWONGAN CPNS, MEMBLUDAK



Santernya informasi pembukaan lowongan CPNS 2009 di sejumlah instansi pemerintah menyebabkan permintaan kartu kuning di kantor Disnakertrans Kabupaten Gresik (19/10/2009,) membludak. Para pencari kerja dari berbagai wilayah di Gresik, terus membanjiri kantor Disnakertrans.

Kepala Kantor Disnakertrans Gresik, Saputro membenarkan adanya informasi lowongan CPNS 2009 untuk Pemda Gresik. Namun Saputro mengaku tidak tahu detail formasi yang di butuhkan pada lowongan CPNS tahun ini. “Kita masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik”. Ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Saputro menjelaskan, formasi CPNS tahun ini di fokuskan pada lulusan minimal S1 sederajat. Berbeda dengan tahun lalu yang membuka lowongan bagi lulusan SLTA sederajat. Untuk itu, antrian pencari kerja di Kantor Disnakertrans Gresik menurun di banding tahun lalu yang mencapai 14 ribu permohonan selam a1 tahun, karena tahun lalu ada lowongan untuk lulusan SLTA sederajat.

Berdasarkan data kantor Disnakertrans Kabupaten Gresik, jumlah permintaan kartu kuning dari Januari hingga Oktober 2009 mencapai 5.834 formulir. Sedang untuk bulan Oktober 2009 mencapai 1.231 formulir.

Menurut Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans Gresik Ristiarno Raharjo, setiap hari, rata-rata permohonan kartu kuning menjelang pengumuman CPNS 2009 mencapai 150 hingga 200 formulir. Untuk itu, pihak Disnakertrans telah mempersiapkan kartu kuning sebanyak 300 kartu kuning setiap harinya tampa di pungut biaya sepeser pun.

Di samping permohonan kartu kuning, antrian permohonan SKCK juga terlihat di Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmat, Gresik

Sementara itu, pengumuman Penerimaan CPNS 2009, telah di keluarkan oleh Departemen Agama dan Dinas Kesehatan yang bisa di baca di hampir setiap Kantor POS di kota Gresik. Untuk informasi pembukaan penerimaan CPNS Dinas Kesehatan, bisa di akses melalui www.ropeg-depkes.or.id.

0 comments:

Post a Comment