DEMO KADES, WARGA DUSUN NYARIS BENTROK



(Lamongan_86) Warga Dusun Palangan Dan Warga Dusun Bonsari Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun Lamongan, kamis siang nyaris bentrok. Kondisi tersebut dipicu oleh adu mulut antar dua kelompok warga saat terjadi berlangsung demo menuntut penurunan Kepala Desa.

Kericuhan antara massa pengunjuk rasa yang menghendaki Kepala Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun mundur, dengan massa pendukung kelapa desa, kamis siang, tak terelakan.

Massa saling saling berhadapan dan nyaris terjadi baku- hantam di sepanjang jalan poros desa. Beruntung petugas dari Kepolisian dan TNI berhasil menhalau mereka.

Keributan itu dipicu oleh aksi unjuk rasa warga Dusun Palangan yang mendesak agar Abdul Muis, Kepala Desa setempat, mengundurkan diri, karena diduga terlibat korupsi sejumlah bantuan desa sebesar enam puluh juta rupiah.

Namun Kepala Desa berdalih, bantuan tersebut hanya sebesar 30 juta dan sudah direalisasikan berupa pembangunan infrastruktur desa..

Untuk mengamankan situasi, sejumlah warga yang dianggap sebagai provokator langsung di amankan dan di keluarkan dari kemurunan warga. (86)

0 comments:

Post a Comment