DO'A DAN PENGGALANGAN DANA KORBAN GEMPA, TERUS BERLANJUT



(Lamongan-86) Ratusan Siswa Madrasah Aliyah Negeri Lamongan Jawa Timur, Senin Siang (05/09/2009) menggelar shalat ghoib guna mendoakan korban gempa Sumatra Barat di mushalla setempat. Selain menggelar shalat ghoib, para siswa juga mengalang dana untuk meringankan beban korban gempa berkekuatan 7,6 skala richter tersebut.

Simpati dan penggalangan dana bantuan korban gempa bumi di Sumatera Barat terus berlanjut. di Lamongan, ratusan siswa-siswi madrasah aliyah negeri, menggelar shalat ghaib di mushalla setempat.

Para siswa dan guru mengikuti dengan khusyuk doa untuk korban gempa berkekuatan 7,6 skala richter.

Menurut Kepala Sekolah MAN, Supandi, shalat ghoib dilaksanakan guna mendoakan para korban gempa baik korban jiwa maupun luka-luka. “Mereka adalah saudara-saudara kita seiman dan sebangsa, sehingga kita patut mendoakan mereka”. Ujarnya.

Selain itu kata Supandi, kegiatan ini juga sebagai pelajaran bagi siswa untuk bersimpati dengan orang-orang yang sedang di landa musibah.

Usai melakukan shalat ghoib, secara spontan para siswa menggalang dana bantuan sukarela dengan berkeliling di setiap kelas. semua sumbangan ini akan dikirim untuk meringankan beban penderitaan warga Sumatera Barat. (86)

0 comments:

Post a Comment