HARI PERTAMA PENDAFTARAN CPNS DISERBU 401 PELAMAR



Di hari pertama pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum Pemkab Lamongan (30/10) tercatat sudah ada sejumlah 401 surat lamaran yang masuk. Data tersebut sebagaimana yang tercatat pada pukul 1 WIB di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Menurut Kepala BKD Bambang Kustinono melalui Kabag Humas dan Infokom Aris Wibawa, jumlah pelamar di hari pertama itu dipastikan masih akan bertambah. Karena dalam sehari akan ada dua kali pengiriman dari Kantor Pos Lamongan, yakni pada siang dan sore hari. “Seperti tahun lalu, berkas lamaran CPNS dikirimkan melalui Kantor Pos yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan, “ kata dia.

Diterangkannya, surat lamaran yang masuk itu selanjutnya akan diteliti kelengkapan berkasnya. Dari sejumlah 401 surat lamaran yang masuk itu, 150 surat diantaranya ditujukan untuk formasi tenaga teknis. Sementara 149 untuk tenaga guru dan 102 untuk formasi tenaga kesehatan.

Tahun ini Pemkab Lamongan kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum sejumlah 436 formasi. Dengan Ijazah setidaknya kualifikasi D2 dan tidak membuka kualifikasi ijazah SMA sederajat. Pendaftaran akan dibuka hingga 9 September nanti.

Untuk tenaga guru dibuka 142 formasi. Diantaranya untuk Guru TK sebanyak 2 formasi, Guru SD 102 formasi, Guru SMP 13 formasi dan Guru SMA 6 formasi serta Guru SMK sebanyak 19 formasi. Kemudian dari lowongan 153 tenaga kesehatan, 6 formasi diantaranya untuk Dokter Umum, 6 formasi Dokter Gigi, 4 formasi Apoteker, bidan 8 formasi dan terbanyak sebanyak 75 fomasi perawat. Selanjutnya Tenaga Teknis dibuka 141 formasi yang diantaranya 17 formasi Ekonomi Akuntansi, 13 formasi Ekonomi Manajemen dan lainnya Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hukum, Teknis Industri dan Teknik Sipil serta Arsitek.

0 comments:

Post a Comment