KARTIKA SOEKARNO PUTRI LAUNCHING TAMAN POSYANDU


Kehadiran Wanita Cantik blasteran Indonesia Jepang kali ini membawa misi sosial kemasyarakatan. Putri Proklamator kemerdekaan RI yang saat ini membawahi Kartika Soekarno Foundation (KSF) hadir ke balai desa Leran Kecamatan Manyar, Gresik (26/10/2009) bersama perwakilan Unicef Indonesia Malaysia Stephen JW. Pada kesempatan ini Kartrika menandatangani MoU dengan Pemkab Gresik tentang kerjasama dalam menagani Taman Posyandu di Gresik.

Dalam pidatonya, Kartika menyampaikan, Kewajiban kita untuk melindungi anak-anak kita. Saya melihat kerjasama ini sudah membuat hasil yang baik. Semoga Kebaikan ini dapat dijadikan contoh oleh Posyandu yang lain. “menyitir apa yang pernah disampaikan ayah saya, kita harus menggantungkan cita-cita setinggi bintang” ujarnya dihadapan para Undangan dan para kader Posyandu seolah memberikan semangat.

Perwakilan Unicef Indonesia Malaysia. Stephen JW dalam sambutannya mengatakan, berhasilnya posyandu adalah unsur kemajuan Ekonomi jangka panjang. Dengan Kemajuan Posyandu di Gresik saya menganggap Bupati adalah seorang ahli ekonomi dan ahli kesehatan. Bagi Unicef Gresik ibarat mercu suar yang dapat dijadikan contoh.

Sementara dalam keterangan yang disampaikan oleh Sekda Gresik, Dr. Husnul Khuluq, Drs, MM,” Sejak tahun 2008 Pemkab Gresik telah merevitalisasi Posyandu. Latar belakang revitalisasi Posyandu ini menurutnya karena ditemukannya beberapa anak yang mengalami malnutrisi. Sehingga pada tahun itu ada 80 Posyandu yang direvitalisasi dengan biaya APBD Kabupaten Gresik.

Selanjutnya pada tahun 2009 kembali Gresik merevitasisasi Posyandu sebanyak 58 Posyandu. Dari Jumlah itu, 40 Posyandu dibiayai oleh APBD Gresik, sedangkan 18 Posyandu lainnya dibiayai oleh Kartika Soekarno Foundation. Saat ini, kami telah menggabungkan penanganan Posyandu ini dengan program pendidikan anak usia dini (PAUD). Kami melihat kedua program ini sangat saling bergantung dalam menata kemajuan generasi yang akan datang. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment