(LIGA JATIM) GRESIK UNITED LIBAS MOJOKERTO PUTRA 3-0



(Gresik-86) Setelah suskes mengalahkan Persik Kediri, Gresik United kembali menoreh prestasi dengan melibas Mojokerto Putra 3-0 tanpa balas dalam lanjutan kompetisi Liga Jatim di Stadion PT Petrokimia Gresik Sabtu Sore (03/10/2009). Dengan kemenangannya ini, Gresik United memastikan diri lolos ke semifinal.

Berkostum hijau - hijau - hijau, Gresik United kembali tampil memuaskan ribuan supporternya dalam kompetisi Liga Jawa Timur dengan mengalahkan tamunya Mojokerto Putra 3-0 tanpa balas.

Sejak pertandingan di mulai, Gresik United lebih banyak melakukan tekanan. Ambisinya merobek gawang Mojokerto Putra berhasil di cipta striker basuki di menit 25 setelah lolos dari kemelut di depan gawang.

Tertinggal 1-0, Mojokerto Putra yang di arsiteki Suwandi HS berusaha membalas. Terbukti 5 menit kemudian, striker Anthony Je Ballah nyaris mencetak gol jika bola hasil tendangannya tidak tertangkap kiper Gresik United Usman Pribadi.

Di babak kedua, kedua kesebelasan kembali menaikkan tempo permainan. 2 kali peluang emas Mojokerto Putra di depan mulut gawang Gresik United nyaris membuahkan gol. Namun, ambisi gol Mojokerto Putra berhasil di kandaskan anak asuh Sasi Kirono. Bahkan, pemain tangah Mojokerto Putra, Kodori Amir, justru mendapat hadiah kartu merah akibat pelanggaran yang di lakukannya.

Kondisi pemain Mojokerto Putra yang tinggal 10 pemain di manfaatkan tuan rumah untuk menggandakan kemenangan. Pada menit ke 77, Ali Usman berhasil merobek gawang Mojokerto Putra yang di jaga Kurnia Sandy setelah memanfaatkan bola yang lepas dari pangkuan Kurnia Sandy. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit-menit enjury time, Kacung Khoirul Minip berhasil memperdaya kiper Kurnia Sandy dengan memanfaatkan bola umpan Basile O.J hingga menambahkan skor kemenangan Gresik United menjadi 3-0.

Dengan kemenangannya ini, Gresik United memastikan diri lolos ke babak 4 besar. (86)

0 comments:

Post a Comment