LOMBA LUKIS OLEH 255.412 MURID, SABET MURI



Melukis dan Mewarnai Lingkungan hijau yang dilakukan serentak oleh 255.412 Siswa se Kabupaten Gresik sabet Rekor MURI, Jum’at (30/10).Kali ini rekor MURI ke 3, yang diraih Pemkab Gresik. Rekor MURI bernomor 3955/RMURI/X/2009 diterimakan oleh Sri Widayati perwakilan dari MURI kepada Bupati Gresik Dr.KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM di Bumi Perkemahan PT Semen Gresik. Rekor ini diberikan atas pemecahan rekor Penyelenggaraan lomba lukis lingkungan hijau yang diikuti oleh 255.412 murid sekolah.

Kegiatan melukis yang juga dirangkai dengan perkemahan Hijau dan pameran Lingkungan Hidup sekolah ini dihadiri oleh Muspida dan seluruh pejabat Pemkab Gresik. Dalam pidatonya seusai menerima piagam Rekor MURI, Bupati mengatakan, Kegiatan Perkemahan dan Lomba Lukis Lingkungan se Kabupaten Gresik ini dapat memberikan motifasi kepada anak untuk lebih mencintai lingkungan. Anak akan semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yang pada akhirnya akan menciptakan banyak sekolah Adiwiyata.

Dalam keterangannya Kadis Pendidikan Drs, Chuzaini Mustaz melalui kabag Humas Pemkab Gresik, M. Hari Syawaludin mengatakan, kegiatan melukis massal ini dipusatkan di Bumi perkemahan PT Semen Gresik, namun pelaksanaannya dilakukan serentak diseluruh sekolah se wilayah Kabaupaten Gresik. Tak terkecuali di Pulau Bawean. Ada 1.831 lembaga sekolah dan Madrasah, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA.

Untuk memastikan kegiatan ini dilaksanakan serentak, 2 orang perwakilan MURI, Sri Widayati dan Ariyani melaksanakan pemantauan keliling kebeberapa sekolah. Beberapa orang saksi termasuk juga wartawan diajak untuk menjadi saksi keabsahan Rekor MURI ke 3 yang di Pecahkan oleh Pemkab Gresik ini. (sdm)

0 comments:

Post a Comment