OPERASI SIKAT BAYA, POLISI RINGKUS 24 TERSANGKA



Meski angka kejatahan di Gresik Jawa Timur menurut dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, namun jajaran Kepolisian Gresik justru berhasil mengungkap lebih banyak kasus.

Hari ini (11/10/2009,) Satreskrim Polres Gresik menggelar Barang Bukti serta mengamankan 24 tersangka dalam 16 kasus berbagai pelanggaran pidana selama berlangsungnya Operasi Sikat Baya 2009 antara Tanggal 5 hingga 11 Oktober.

Di antara Barang Bukti (BB) yang disita adalah Mobil Pick Up Daihatzu Zebra Nopol W 9417 B, beberapa unit sepeda motor, handphone dan sejumlah uang dengan total kerugian material mencapai Rp 113 Juta.

Kasat reskrim Polres Gresik AKP Ernesto Saiser menerangkan, ke 24 orang tersangka yang di amankan terutama adalah yang terlibat dalam kasus C3 (Curat, Curas, Curanmor) yang ada di wilayah Gresik.

Ernesto menambahkan, sebenarnya Operasi Sikat Baya 2009 yang di canangkan Polwiltabes Surabaya berlangsung hingga tanggal 20 Oktober. Namun, Polres Gresik berhasil mengungkap 16 kasus hanya dalam se pekan saja. “Kita akan menuntaskan pengungkapan berbagai kasus C3 hingga situasi keamanan di Gresik benar-benar terjamin”. Ujar Ernesto kepada Berita 86.

0 comments:

Post a Comment