PERSEBAYA KALAH, BONEK MENGAMUK


Sidoarjo-86) Bonek sebutan untuk supoter fanatik Persebaya Surabaya kembali berulah. Kali ini (05/10/2009) ribuan Bonek yang memadati stadion Gelora Delta Sidoarjo, memaksa lanjutan pertandingan Semi Final saat melawan Persema Malang, terpaksa dihentikan selama 10 menit oleh wasit.

Kericuhan di Home Base Deltras Sidoarjo ini berawal dari aksi memalukan ribuan supporter Persebaya, setelah melempari pemain Persema yang terjatuh di pinggir lapangan, dengan botol air mineral.

Akibatnya, pertandingan Persebaya versus Persema dihentikan selama 10 menit oleh wasit sambil menunggu suasana di tribun penonton bisa dikendalikan oleh aparat keamanan.

Namun, jumlah Bonek yang memadati Stadion Gor Delta, mencapai 20 ribu. Sementara jumlah personel keamanan, tidak dapat mencegah aksi suporter merobohkan pagar pembatas.

Bahkan sewaktu tim kesayangnya tertinggal 0-2 dari Persema Malang. Aksi anarkis suppoter semakin menjadi-jadi, mereka mulai melakukan aksi bakar-bakar di tribun sebelah timur. Tak inggin kericuan meluas, aparat kepolisian langsung bertindak tegas terhadap Bonek.

Sementara itu, suasana panas pun berlanjut di tengah lapangan, para pemain terpancing emosinya, mereka pun nyaris adu pukul antar pemain.

Namun di tribun sebelah selatan yang tak terpantau pihak kepolisian, kembali membuat sensasi dengan mengarahkan kembang api ke tengah lapangan, akibatnya penjaga gawang persema I Komang Putra tak berani mendekat mistar gawang.

Apakah kebrutalan Bonek ini masih akan terjadi saat kompetisi Liga Super yang akan bergulir dalam waktu dekat ini? Jika aksi memalukan Bonek ini masih terjadi, mereka dipastikan akan menunggu hukuman dari PSSI. Dan yang pasti dirugikan adalah klub Persebaya Surabaya. (86)

0 comments:

Post a Comment