PERSELA JUARA LIGA JATIM 2009


Untuk ketiga kalinya, Persela Lamongan memboyong piala Gubernur Jawa Timur. Di final, tim yang dibesut Widodo Cahyono Putra, mengkandaskan Persema Malang dengan skor 2-0.

Final Liga Jatim, yang diselengarakan di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa Malam (07/10/2009,) berlangsung menarik.

Kedua tim memperlihatkan permainan menyerang sejak menit awal. beberapa peluang tercipta, namun sayangnya penyelesaian akhir yang terburu-buru, sehingga kedudukan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baru di menit 71, Samsul Arief, berhasil membobol gawang Persema yang di jaga I Komang Putra. Gol pertama Persela ini sempat diprotes kubu Persema karena berbau offside. Namun wasit tetap mengsahkan gol pemain yang memperoleh sepatu emas di ajang Copa Indonesia.

Berusaha bangkit anak didik pelatih Subangkit, menekan pertahanan Persela, salah satunya dari tendangan jainal ikwan, setelah memanfaatkan serangan balik, namun sayang tendangan jainal ikwan, tak dapat mengetarkan gawang Persela Lamongan.

Di menit 89 Persela mendapa hadiah penalti setelah, kurniawan dilanggar I Komang Putra. Martin Zada dengan mudahnya mengeksekusi tendangan pinalti di sudut kiri
gawang Persema.

Skor 2-0 ini bertahan hingga peluit ditiup oleh wasit. Tim besutan Widodo Cahyono Putra itu langsung berlari ke suporter Persela Lamongan yang setia datang ke Sidoarjo.

Piala dan mendali juara Liga Jatim diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sukses juara ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Persela setelah
pada 2003 dan 2007, Laskar Joko Tingkir merasakan juara Liga Jatim. (86)

0 comments:

Post a Comment