POLISI RINGKUS PULUHAN PENJAHAT JALANAN MELALUI OPERASI SIKAT BAYA



(Gresik-86) Puluhan penjahat jalanan, yang kerap meresahkan warga, berhasil diringkus kepolisian Gresik Jawa Timur, melalui Operasi Sikat Baya, selama dua pekan terakhir. para tersangka, diringkus dalam berbagai kasus yang dilakukannya, diantaranya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, serta pencurian kendaraan bermotor.

Sebanyak 82 tersangka pelaku kejahatan, terjaring Operasi Sikat Baya 2009. Mereka terlibat dalam berbagai kasus, diantaranya Curas (Pencurian Dengan Kekerasan,) Curat (Pencurian Dengan Pemberatan,) dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) yang terjadi di berbagai wilayah, di kabupaten Gresik.

Para tersangka tersebut, terjaring melalui operasi bersandi sikat baya yang digelar jajaran Polres Gresik, selama kurun waktu dua pekan.

Selain menangkap para tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti senilai ratusan juta rupiah, diantaranya sebuah mobil Daihatsu Pick Up, 5 buah sepeda motor, senjata tajam, hand phone, uang tunai dan sejumlah barang berharga lainnya.

Menurut kapolres Gresik, AKBP Muhammad Iqbal, perang terhadap pelaku tindak kejahatan, terus dilakukan, untuk menciptakan rasa aman kepada warga.

Sedangkan, target sasarannya, yakni kawasan pemukiman warga, dan jalur perbatasan, yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan. “Jadi kita langsung mengamankan di titik-titik rawan dan mengungkap berbagai kasus yang sebelumnya sulit di ungkap”. AKBP M Iqbal.

Operasi sikat baya, digelar jajaran polres Gresik, sejak tanggal 5 sampai 24 oktober dan berhasil mengungkap sebanyak 72 kasus tindak pidana. (86)

0 comments:

Post a Comment