RAMUAN TRADISIONAL UNTUK SAKIT GIGI



Hampir semua orang pernah merasakan sakit gigi. Meski bukan tergolong penyakit berbahaya, namun, rasa sakit yang di timbulkan bisa membuat penderita tidak bisa istirahat dengan tenang maupun berkonsentrasi hingga bisa menimbulkan penyakit lain.

Secara umum, sakit gigi di sebabkan oleh gigi berlubang yang kemasukan makanan. Jika lubangnya agak dalam, gusi bisa membengkak dan badan penderita bisa demam.

Berikut ini beberapa ramuan tradisional untuk sakit gigi :
1.Kunyit dan minyak kayu putih secukupnya. Kunyit di cuci hingga bersih lalu di kupas dengan ukuran kecil. Potongan kunyit di rendam di minyak kayu putih selama kurang lebih 5 menit. Lalu potongan kunyit di tempelkan pada gigi berlubang hingga rasa nyeri di gigi hilang.

2. Siapkan 10 gram kunyit, daun dan akar seraimasing-masing 50 dan 24 gram, garam dapur secukupnya. Setelah di cuci bersih, kunyit di potong dengan ukuran kecil lalu di rebus dengan setengah liter air. Biarkan air hingga mendidih. Minumlah airnya setelah di biarkan menjadi hangat. Lalukan secara rutin hingga rasa nyeri hilang.

3. satu sendok teh minyak kelapa. Rendam sedikit kapas di dalam minyak kelapa tersebut. Lalu panaskan di atas api selama kurang lebih 2 sd 3 menit. Setelah menghangat, tempelkan kapas pada gigi yang berlubang. (86)

0 comments:

Post a Comment