RATUSAN SISWA SD 'SERBU' KANTOR BUPATI



Dari gerbang masuk kantor, suara sirine mobil patroli meraung-raung. Sedan milik Polres yang lazim mengawal iring-iringan pejabat ternyata membawa iring-iringan 35 mikrolet yang mengangkut siswa SDN 2 Sidokumpul Gresik, Jum’at pagi (16/10). Mereka melaksanakan ‘city tour’ berkunjung ke Kantor Bupati Gresik.

Dengan diantar oleh para guru dan Kepala Sekolah, para siswa kelas 1 sampai 6 sebanyak 664 siswa berkeliling di Kantor Bupati. Dengan membawa kertas yang berisi quetioner mereka bertanya pada setiap orang yang ditemui. “pak nama pak Bupati Gresik siapa ? ujar Pradita kelas 4a. “Bupati Gresik, namanya Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM”, ujar Heru Budi S kasubag PIP. Setelah diberitahu demikian, serta merta Pradita menulis pada kertas Questioner yang telah dibawanya dari sekolah.

Lain halnya dengan Mohammad Fahmi Yusuf, siswa kelas 6b ini menanyakan alamat keberadaan kantor Bupati Gresik,” pak, nama jalan kantor Bupati Gresik ini jalan apa ? tanyanya kepada Kepala BKD, Kuwadijo. “kantor Bupati ini letaknya di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo 245 Bunder-Gresik. Fahmipun segera menulis jawaban yang dilontarkan Kuwadijo.

Kepala Sekolah SDN 2 Sidokumpul Gresik, Hasniah yang juga sebagai ketua rombongan mengatakan, Kegiatan city tour ini merupakan kegiatan pembelajaran diluar sekolah yang kami laksanakan setiap bulan. Pada city tour yang pertama bulan lalu, para siswa kami kenalkan pada Pelabuhan Gresik.

Kunjungan ke Kantor Bupati ini adalah city tour ke 2. Disini murid kami bekali dengan 5 pertanyaan, yaitu nama bupati Gresik, wakil bupati Gresik, letak kantor Bupati, serta mencatat tugas-tugas bupati, dan yang terakhir kesan-kesan ketika kunjungannya ke Kantor Bupati. (sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment