4 FORMASI CPNS GRESIK KOSONG PENDAFTAR


Jelang Pelaksanaan Tes Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Gresik Tahun 2009 pada Sabtu, (21/11) ternyata ada 4 (empat) Formasi tidak ada pendaftar. Ke 4 formasi tersebut masing-masing formasi S1 pendidikan Bahasa Mandarin dibutuhkan 2 orang, formasi Dokter Spesialis Obsgyn dibutuhkan 1 orang, Formasi Dokter Spesialis Orthopedi dibutuhkan 1 orang dan DIII Anestesi dibutuhkan 3 orang.

Selain kekosongan peminat, beberapa formasi yang kekurangan peminat antara lain S1 PGTK dibutuhkan 6, pendaftaranya hanya 1. S1 pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (guru tehnik informatika) dibutuhkan 7 pendaftarnya hanya 2. S1 pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (guru tehnik komputer) dibutuhkan 7 pendaftarnya hanya 6. Hal ini disampaikan oleh PLT Kepala BKD Gresik, Sunarko melalui kabag Humas Pemkab Gresik M Hari Syawaludin, Kamis (19/11) dikantornya.

Jumlah Peserta Tes CPNS tahun 2009 Gresik sebanyak, 7.954 orang, terbagi dalam 400 ruangan. Seleksi Untuk mengisi formasi CPNS Pemkab Gresik yang tersedia yaitu 255 CPNS. Masing-masing terdiri dari, 123 orang tenaga guru, 67 orang tenaga kesehatan dan 65 orang tenaga tehnis.

Pelaksanaan Tes CPNS itu sendiri akan dilaksanakan tersebar di 25 lokasi. Tempat tersebut adalah, Untuk tes tenaga Guru meliputi beberapa tempat yaitu di SMA Negeri I Kebomas, SMA Negeri I Manyar, SDN Sukomulyo 2, SMPN I manyar, SMPN 2 Kebomas, SDN Pongangan 1, SDN Pongangan 2, SMPN 1 Kebomas, SMPN 2 Gresik, SDN Sidokumpul 3, SDN Sidokumpul 4 dan SDN Sidomoro 4.

Untuk Tes Tenaga Kesehatan meliputi beberapa tempat yaitu SD NU Trate, SMK NU Trate, MI NU Putri Trate dan MI NU Putra Trate. Sedangkan Tes CPNS Tenaga Tehnis bertempat di masing-masing SMAN I Gresik, SMPN 1 Gresik, SMPN 3 Gresik, SMPN 4 Gresik, SDN Sidokumpul 1, SDN Sidokumpul 2, SMK Dharma Wanita dan SDN Petrokimia.

Menurut Sunarko, Jumlah Pendaftar yang masuk ke Panitia sebanyak 9305 orang. Dari jumlah tersebut yang tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 1351 pendaftar. Rencananya saat pelaksanaan Tes nanti akan disidak oleh Bupati Gresik Dr. Robbach Ma’sum, Drs, MM dan dimonitor langsung oleh 4 orang tenaga monitoring dari Kandep II BKN Surabaya. (sdm)

1 comment: