ATRAKSI LUCU GAJAH SUMATERA, PUKAU WARGA GRESIK



Atraksi lucu 8 ekor Gajah sumatera, memukau ribuan warga gresik. Uniknya, pertunjukkan atraksi Gajah dari pusat pelatihan Gajah Saree, Aceh Besar, dilakukan secara tradisional dengan berkeliling desa.

Atraksi lucu delapan ekor Gajah Sumatera, di lapangan sepak bola Desa Bunga kecamatan Bungah, Gresik, mampu memukau ribuan warga Gresik.

Gajah-Gajah tersebut didatangkan dari pusat pelatihan Gajah Saree, Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam. Layaknya manusia, Gajah-Gajah ini, juga diberikan nama seperti Manohara, Mega Utami, Liliong, Lia, Namang, Isabela, Midok dan Butet.

Selain mahir bermain sepak bola, Gajah Gajah itu juga memiliki beragam keterampilan diantaranya, menari triping, bermain basket, memijat manusia, hingga berhitung matematika.

Menurut para pelatih Gajah, semula ke 8 ekor Gajah itu, liar, hingga ditangkap warga, karena merusak dan menghancurkan lahan pertanian dan pemukiman penduduk.

Gajah liar itu, akhirnya diserahkan ke pusat pelatihan Gajah saree, aceh besar. Setelah mengikuti pelatihan selama 2 tahun, Gajah yang semula liar, akhirnya berhasil dijinakkan dan bersahabat dengan manusia.

Ribuan penonton mulai dari anak-anak hingga para orang tua, rela berdesak-desakan dan kepanasan dibawah terik matahari untuk menyaksikan atraksinya.

Winda, salah seorang warga mengatakan, sangat kagum melihat atraksi Gajah, karena baru pertama kali melihatnya. Dirinya tidak menyangka, Gajah ternyata dapat jinak seperti kucing dan hewan yang lainnya.”saya tidak menyangka Gajah bisa bertingkah lucu seperti itu”. Ujarnya.

Selain memberikan hiburan kepada warga, atraksi Gajah itu juga mengajak warga untuk selalu mencintai lingkungan, dan menjaga keragaman hayati di dalamnya.

0 comments:

Post a Comment