GURU DI PECAT, SISWA TK MOGOK BELAJAR



(Gresik-86) Suasana berbeda dari hari-hari biasanya tampak di Taman Kanak-Kanan Miftahul Ulum desa Sidowungu Kecamatan Menganti, Gresik, di mana kegiatan belajar mengajar lumpuh akibat mogok belajar yang di gelar wali murid dan siswa.

Para siswa hanya terlihat bermain di lokasi permainan anak, sementara para wali murid berunjuk rasa sengan membentangkan spanduk dan poster menuntut penjelasan dari pihak yayasan Muslimat NU sebagai lembaga yang membawahi sekolah ini mengenai pemecatan seorang guru kesayangan para siswa bernama Adabiyah.

Menurut wali murid, Adabiyah telah mengabdi di sekolah ini selama 20 tahun lebih. Bahkan sebagian wali murid dahulunya juga adalah muridnya. Tiba-tiba, pihak yayasan muslimat secara sepihak memecat Adabiyah tanpa alasan jelas.

Jika pihak yayasan tidak menjelaskan alasan pemecatan, wali murid tidak akan melanjutkan pendidikan anaknya di sekolah ini. “Kami siap memberhentikan anak kami dari sekolah ini, hingga pihak Yayasan menjelaskan alasan pemecatan”. Ujar Ririn, salah seorang wali murid.

Tak hanya wali murid, sejumlah siswa juga ikut membentangkan spanduk dengan tuntutan sama.

Sejauh ini, pihak yayasan Muslimat NU belum bisa di mintai keterangan mengenai persoalan ini. (86)

0 comments:

Post a Comment