SURAT BALASAN CPNS MULAI DIKIRIMKAN



Peminat CPNS di Kabupaten Lamongan kembali membludak. Sampai dengan penutupan pendaftaran pada Senin (9/11) Malam lalu, total tercatat ada 14.777 surat aplikasi lamaran yang masuk. Panitia penerimaan juga sudah mulai kirimkan surat balasan pada calon peserta tes. Sampai dengan kemarin (Senin) panitia sudah kirimkan 4.284 surat balasan.

Kepala Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Turdji, saat dikonfirmasi sampaikan panitia masih terus bekerja keras untuk teliti semua berkas aplikasi yang masuk. Di saat yang sama, lanjutnya, panitia juga bekerja keras untuk kirimkan surat balasan.

“Setidaknya sebelum tanggal 19 November mendatang semua surat balasan bagi yang memenuhi syarat administrasi harus sudah terkirim. Karena pada tanggal tersebut panitia sudah memasang papan pengumuman lokasi ujian. Untuk Tenaga Teknis lokasi pengumumannya di BKD, Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan dan Tenaga Guru di Dinas Pendidikan. Termasuk bagi aplikasinya yang tidak memenuhi syarat juga akan kami kirimi surat balasan, “ terang dia.

Turdji juga sampaikan tes penerimaan CPNS tahun ini nampaknya juga akan membutuhkan ruang ujian yang cukup banyak. Karena nantinya satu ruangan hanya akan diisi sejumlah 20 peserta ujian. Sehingga setidaknya akan dibutuhkan sekitar 600 ruangan ujian. “Panitia juga sudah mulai menghubungi lembaga pendidikan yang ada untuk menggunakan ruang kelasnya sebagai tempat ujian, “ ungkap dia.

Dari total 14.777 aplikasi lamaran CPNS yang masuk itu, terbanyak lamaran adalah untuk tenaga guru yakni sejumlah 7.053 aplikasi. Kemudian tenaga teknis sebanyak 5.264 aplikasi dan tenaga kesehatan sebanyak 2.460.
Sementara pendaftaran CPNS dari jalur umum yang dibuka tahun ini sejumlah 436 formasi. Dengan rincian tenaga guru dibuka 142 formasi, 153 tenaga kesehatan dan tenaga teknis dibuka 141 formasi. Pengumuman lokasi ujian pada 19 November kemudian tes akan dilakukan pada 21 November, pengumuman hasilnya pada 28 November dan mulai bekerja bagi yang diterima pada 1 Januari 2010. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

0 comments:

Post a Comment