70 PERSEN PAN GRESIK DUKUNG HATTA RAJASA


(Gresik-86) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik menyatakan 70 persen kadernya mendukung Hatta Rajasa maju menjadi Ketua DPP PAN dalam musyawarah nasional (Munas) yang digelar 8-10 Januari 2010 di Batam.

"Hampir 18 kecamatan di Gresik terkecuali dua kecamatan di Bawean, Sangkapura dan Tambak menyatakan sikap mendukung Hatta Rajasa dibanding kandidat yang lain," kata Ketua DPD PAN Gresik, Khamsun, Senin.

Dirinya beralasan dukungan DPD PAN Gresik lebih cenderung ke Hatta Rajasa karena dianggap loyal terhadap partai, dekat dengan pemerintah, dan mempunyai pengalaman lebih banyak dalam berpolitik.

"Dia (Hatta) menjadi anggota DPR selama dua periode dari dapil Jawa Barat, dan saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dan menjadi salah satu orang kepercayaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," katanya.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya lagi gencar turun ke lapangan untuk mempromosikan Hatta dalam Munas mendatang.

Ia mengklaim hasilnya di internal partainya hampir mayoritas menyatakan pilihannya terhadap Hatta Rajasa.

"Mereka memilih atas kehendaknya, dan tidak ada intervensi dari pihak DPW PAN Jatim karena untuk urusan pemilihan calon yang diusung dalam munas, masing-masing DPD maupun DPW berhak mengambil kebijakan sendiri," katanya.

Ia menargetkan terpilihnya Hatta dalam munas menggantikan Ketua Umum DPP PAN, Soetrisno Bachir bisa menjadikan partai berlambang matahari ini lebih siap dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2014. (OA)

0 comments:

Post a Comment