GRESIK UNITED LIBAS PERSIKAB 3-0



(Gresik-86) Setelah gagal dalam 2 laga tandangnya ke Jawa Tengah melawan PPSM Magelang dan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga Divisi Utama, Gresik United, selasa sore (08/09,) akhirnya berhasil menorehkan kemenangan pertamanya dengan mengalahkan tamunya, Persikab Bandung 3-0. Sebaliknya, bagi Persikab ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini.

Laskar Joko Samudro, Gresik United berhasil memuaskan supporternya di stadion PT Petrokimia Gresik dengan mengalahkan tamunya Persikab Bandung 3-0.

Kemenangan tuan rumah ini, terlihat sejak kick off pertandingan di mana, tuan rumah lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Di menit ke 3 babak pertama, supporter Gresik United sempat terbungkam oleh sebuah gol melalui sundulan kepala pemain tengah Persikab, Arwin. Namun, gol ini di anulir wasit, Fahri Albar asal Ternate, karena terjebak offside.

Di menit ke 16, striker Basuki, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persikab yang di jaga Davit Ariyanto setelah memanfaatkan tendangan pojok. Skor menjadi 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua kesebelasan semakin tinggi, dengan banyaknya serangan yang di coba di bangun kedua kesebelasan. Namun, serangan tuan rumah di menit ke 61 melalui striker Ali Usman, berhasil mengecoh barisan pertahanan Persikab, hingga membuahkan gol kedua.

Upaya Persikab untuk memperkecil kekalahannya selalu di gagalkan oleh barisan pertahanan Gresik United yang ketat. Setidaknya, di babak kedua, anak asuh suharno memiliki 3 peluang emas.

Di menit ke 80, striker Ali Usman justru kembali merobek gawang Persikab setelah menerima umpan dari Angel Obus. Skor pun berubah menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga usainya pertandingan.

Kemenangannya ini sekaligus menyelamatkan Gresik United dari zona degradasi.

0 comments:

Post a Comment