PERSELA MENANG TIPIS 1-0 ATAS AREMA



(Gresik-86) Tim sengo edan, Arema Malang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persela Lamongan setelah di tundukkan 1-0 dalam kompetisi Liga Super Indonesia di stadion Surajaya, Lamongan, Rabu Malam (16/12). Kemenangan Persela ini sekaligus mengakhiri rekor Arema yang belum pernah kalah selama bergulirnya putaran pertama Liga Super.

Permainan ketat kedua tim asal Jawa Timur ini terlihat, sejak kickk off babak pertama. Kedua kesebelasan tampil saling menekan, dengan berusaha mengecoh barisan pertahan lawan.

Selang 12 menit babak pertama berlalu, striker Persela, Samsul Arief membuka kejutan bagi ribuan supporter Persela dengan mencetak gol sematang wayangnya. Gol manis ini tercipta oleh samsul arief setelah menerima umpan mendatar dari Zainal Arif. Skor menjadi 1-0.

Di babak pertama, Persela lebih banyak melakukan tekanan, meski akhirnya kandas oleh barisan pertahanan Arema.

Sementara kalah 1-0, membuat Arema berusaha meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, di menit ke 35, striker Arema asal Singapora, Noh Alamsah di ganjar kartu merah oleh wasit Najamudin Aspiran, setelah melakukan pelanggaran terhadap Amsar Reza.

Meski dengan 10 orang pemain, anak asuh Robert Alberts justru tampil lebih agresif. Terbukti di menit 40, roman chmelio nyaris menyamakan kedudukan, jika tendangannya tidak di tepis pemain belakang Persela. Namun, akibat penyelesaian akhir yang buruk, peluang demi peluang yang di miliki Arema, tak merubah skor.

Di babak kedua, Singo Edan tampil lebih agresif. Tekanan demi tekanan yang di luncurkan anak asuh robet alberts, berhasil di gagalkan pemain belakang Persela. (86)

0 comments:

Post a Comment