PERSELA UNGGUL 2-0 ATAS PERSEMA



(Lamongan-86) Tuan rumah Persela Lamongan berhasil mengalahkan Persema Malang 2-0, dalam lanjutan kompetisi Liga Super di Stadion Surajaya Lamongan Minggu malam (13/12/09.) Kedua gol Persela tercipta di menit enjury time.

Sejak kick off babak pertama, kedua tim bermain saling menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Persela Lamongan di babak pertama setidaknya memiliki 5 peluang emas, namun, peluang tersebut tidak menghasilkan gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

Di menit ke 44, umpan silang I Gede Sukadana dari sektor kanan di terima Jemmi Suparno yang langsung di tepis kiper Persema, I Komang Putra. Setelah bola lepas dari kaki stopper Seme Piere Patrick, bola langsung di tendang oleh Fabiano Beltrane hingga merobek gawang Persema. Meski fabiano sempat melakukan selebrasi, namun, wasit Ole Hadi asal Tanggerang, menganulirnya. Keputusan wasit yang kontroversial ini menuai protes pemain dan official Persela.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim, meningkat. Di menit ke 76, striker Varney Vas Boakay nyaris menciptakan gol perdana untuk Persela jika tendangannya tidak menyentuh mistar gawang.

Sebaliknya, serangan balik dari anak asuh Subangkit, selalu di patahkan oleh barisan pertahanan Persela.

Suasana baru mencair di menit ke 87 saat Varney Vas Boakay berhasil keluar dari kemelut di depan gawang, hingga tendangannya gagal di antisipasi kiper Persema, I Komang Putra. Skor menjadi 1-0.

3 menit kemudian, tepatnya dimenit ke 90, pemain tengah Persela, Zainal Arif berhasil memanfaatkan umpan silang dari Kurniawan Dwi Yulianto, hingga menggetarkan gawang Persema untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0, hingga usainya pertandingan.

Hari rabu besok, Persela kembali akan menjamu tim asal kota Malang Jawa Timur, Arema.

Sementara itu, kesebelasan persik kediri berhasil mengalahkan tamunya persiba balikpapan dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu Sore (13/09). Gol semata wayang tim yang berjuluk Macan Putih diciptakan oleh pemain tengahnya Suswanto.

0 comments:

Post a Comment