RESEP ATASI GIGITAN BINATANG BERBISA



Sejumlah binatang seperti ular, kalajengking serta beberapa jenis ikan, memiliki bisa (racun) yang berfungsi melindungi dirinya serta untuk menaklukan lawannya. Banyak kasus terkena racun dari binatang berbisa dapat diatasi dengan baik.

Pertolongan pertama, sebaiknya penderita berdiri atau duduk dengan tidak banyak bergerak dan menarik nafas dalam-dalam. Karena dengan keduanya, racun bisa menyebar dengan cepat ke seluruh bagian tubuh. Di samping itu, perlu meningkatkan keyakinan diri bahwa racun tersebut dapat diatasi.

Sesaat setelah terkena bias, secepatnya membendung aliran darah dengan mengikat kuat-kuat pada tempat mengalirnya darah menuju jantung, seperti mengikat di lengan atas jika yang terkena bisa bagian tangan atau mengikat pada paha jika yang terkena bisa pada kaki. Sangat baik jika pada bagian tubuh yang terkena bisa dilukai untuk kemudian dikeluarkan darahnya dengan cara disedot.

Sebaiknya, penderita segera diberi madu, teh yang sangat manis atau air kelapa muda dengan jumlah banyak karena keberadaan glukosa dapat menjadi pereda terhadap bisa yang menyebar.

Resep Alternatif
Bahan: Madu 450 cc dan bawang putih 3-4 umbi lengkap. Madu yang dipakai bisa jenis apa saja, tetapi sebaiknya madu kapuk atau madu karet.

Cara membuat : Kupas bawang putih lalu cincang hingga halus (semakin halus semakin baik.) Setelah itu, bawang putih lembutkan dengan cara di ulek. Sambil menghancurkan bawang putih, secara perlahan masukkan madu sampai bawang putih kelihatan transparan.

Cara memakai: Oleskan ramuan tersebut 3-4 kali sehari di bagian yang sakit.

Resep Menggunakan Propolis Diamond
Pada tempat dimana binatang berbisa menggigit, dilukai sedikit untuk kemudian dikeluarkan darah dari tempat tersebut. Setelah itu diberikan propolisdiamond secukupnya. Sesegera mungkin diberikan 30 tetes propolis diamond langsung di bawah lidah atau dicampur sedikit air, kemudian tiap jam diberikan 10-15 tetes dalam rentang waktu 12 jam bisa dicampurkan dengan air minum yang manis. Setelah itu dapat diberikan propolis diamond 10 tetes tiga kali sehari.

Pesan Propolis Diamond sekarang juga di : ohzainiku@gmail.com

0 comments:

Post a Comment