SHARING FILE DI FACEBOOK, CARA LAIN BERBAGI DENGAN TEMAN



Sharing atau berbagi file di dunia maya adalah bagian terpenting dalam aktifitas online baik dalam bidang bisnis, pendidikan dan lain-lain.

Selama ini, sharing file biasanya menggunakan program FTP (file Transfer Protocol). Namun, seiring perkembangan teknologi, terdapat program yang memungkinkan anda men-share file menggunakan Facebook. Apalagi, Facebook saat ini menjadi situs pertemanan paling favorit dan merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem komunikasi online antar individu.

Program share file di facebook ini menggunakan beberapa widget yang di sediakan secara gratis oleh sejumlah provider. Berikut ini cara instalasi widget sharing file di facebook :

1. Menggunakan Widget filesanywhere dengan kapasitas penyimpanan mencapai 1 GB. Di antara keunggulannya, Widget filesanywehere juga bisa di akses melalui telepon seluler.

Berikut ini, langkah-langkah memasang widget filesanywhere :

a. Kunjungi http://www.facebook.com/apps/application.php?id=4243070255
b. Login ke account facebook
c. Tekan tombol Ke Aplikasi (Goto Application)
d. Login ke account filesanywhere anda. Jika belum punya account, registrasi terlebih dahulu dengan menekan link Open New Account. Isilah formulirnya. Selesai registrasi, masuklah ke filesanywhere. Sharing file sudah siap.

2. Menggunakan Widget Divshare dengan kapasitas penyimpanan tidak terbatas (unlimited). File yang bisa di upload bisa mencapai 200 MB untuk setiap file. Cara memasang wigget, hampir sama dengan filesywhere, yakni dengan :
a. Mengunjungi http://apps.facebook.com/apps/application.php?id=3188705211&b.
b. Masuk ke facebook melalui account anda.
c. Tekan tombol Ke Aplikasi (Goto Application),
d. Masuk ke Divshare melalui account Divshare. Jika belum punya acountnya, daftar terlebih dahulu.
e. Lakukan hal sama dengan widget filesanywhere.

Di samping widget di atas, masih terdapat banyak widget lainnya yang di di sediakan untuk shared file baik yang gratis maupun yang berbayar seperti myDataBus dan lain-lain.


0 comments:

Post a Comment