TUNTUT PEMECATAN DOSEN, MAHASISWA BAKAR BAN DI KAMPUS



(Gresik-86) Mahasiswa Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah, Gresik, sengaja memboikot perkuliahan dengan berunjuk rasa selama 2 hari guna menuntut dosen sekaligus ketua jurusan, Eliyani, guna di keluarkan sebagai dosen. Pasalnya, mahasiswa menilai dosen bersangkutan, terlalu arogan dalam mendidik mahasiswa.

Menurut mahasiswa, sudah bukan zamannya lagi, seorang dosen menganggap mahasiswa sebagai orang kelas dua di kampus, sebagaimana perlakuan dosen Eliyani kepada mahasiswanya dengan sering mengeluarkan ejekan.

Dalam aksinya, mahasiswa membakar kayu dan ban bekas, hingga mengganggu sempat sistem perkuliahan mahasiswa lainnya. Para mahasiswa juga menurunkan bendera setengah tiang sebagai simbol duka cita.

Mahasiswa juga membentangkan spanduk di sejumlah sudut kampus berisi tuntutan mereka agar dosen bersangkutan di berhentikan dari fakultas.

Sebagai simbol kekesalan, mahasiswa kemudian membakar boneka Eliyani, bersama kayu ban bekas.

Pihak rektorat sejauh ini masih mempelajari tuntutan mahasiswa. Untuk sementara waktu, Eliyani akan di nonaktifkan hingga selesainya Ujian Akhir Nasional 3 bulan kedepan. (86)

0 comments:

Post a Comment