3 CARA MEMBLOKIR FACEBOOK



Dunia maya adalah alam ketiga setelah alam nyata dan alam ghaib. Di dunia maya kita bisa bebas berinterkasi dengan siapa saja tanpa batas teritorial. Jika demikian, untuk anak-anak, interaksi bebas di dunia maya bisa berbahaya jika tanpa kontrol orang tua atau para guru.

Salah satu situs yang di anggap berbahaya oleh sekelompok orang adalah faceboook, karena memfasilitasi pertemanan secara bebas. Bahkan, facebook sempat di haramkan oleh sejumlah Ulama. Apalagi, sejumlah kasus kriminal justru di mulai dari sekedar ngobrol santai di facebook.

Berikut ini, 3 teknik yang bisa di lakukan untuk memblokir facebook atau situs yang di anggap berbahaya :

1. Menambahkan sebuah Add-ons Mozilla bernama BlockSite 0.7.1 karya Erik Van Kempen asal Eropa.

Sebagaimana teknik blokir situs pada umumnya, BlockSite juga memungkinkan kita memasukkan alamat url situs yang akan di blokir serta membukanya kapan saja kita suka. Bahkan, untuk pengamanan, blockSite memproteksi dirinya dengan password hingga tidak semua orang bisa main blokir. Pasang Add-ons BlockSite di sini.

Sayang, memblokir situs dengan cara di atas hanya berlaku pada browser Mozilla Firefox saja, sehingga situs-situs tersebut masih bisa di akses melalui browser lain. Untuk memblokir pada semua browser, 2 cara berikut ini bisa di gunakan :

2. Menggunakan jasa web pemblokir situs melalui beberapa layanan berikut :
a. http://www.unblockwebsitenow.com/
b. http://udontlie.com/
c. http://surfhappy.info/

3. Jika langkah-langkah di atas masih bisa di bobol, gunakan teknik pemblokiran dengan cara memodifikasi file driversetc dalam system operasi Windows. Bahasan detailnya bisa anda baca di sini.

0 comments:

Post a Comment