AKSI PENGHADANGAN BERLANJUT, 19 BONEK TERLUKA



Bentrok warga Lamongan Jawa Timur dengan Bonek julukan suporter Persebaya Surabaya kembali terjadi. Kali ini (22/01/2010) bentrok terjadi di jalan Pantura Lamongan-Babat, tepatnya di desa Sambi kecamatan Pucuk Lamongan.

Peristiwa ini terjadi saat puluhan Bonek yang menaiki truk di hadang ratusan warga, dengan membawa batu dan kayu. Warga langsung menghajar puluhan Bonek yang akan melakukan perjalanan mendukung Persebaya Surabaya melawan persib bandung, sabtu sore, di stadion jalak harupat bandung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun, sedikitnya 19 Bonek terluka dengan 9 di antaranya mengalami luka serius.

Puluhan Bonek yang menjadi korban langsung di larikan petugas kepolisian ke rumah sakit umum dokter soegiri Lamongan. Rata-rata, mereka mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu.

“saya tidak tahu apa penyebabnya mereka menyerang rombongan kami”. Ujar Heri, salah seorang Bonek.

Pihak kepolisian, selanjutnya memulangkan mereka ke Surabaya dengan pengawalan ketat.

Sejauh ini, sejumlah titik yang disinyalir rawan penyerangan terhadap Bonek, masih dijaga ketat polisi, diantaranya stasiun kereta api dan sejumlah traffic light di jalur Poros Pantura Lamongan yang menghubungkan Surabaya Semarang.

Sementara itu, Ahmad Fatoni (21 Th) Bonek asal desa Cerme Lor kecamatan Cermi, Gresik Jawa Timur tewas setelah terjatuh dari atap Kereta Api Pasundan jurusan Bandung. Jenasah Fatoni tiba di rumah duka di Gresik pukul 20.00 WIB malam ini dengan di sambut isak tangis keluarga. (86)

0 comments:

Post a Comment