AREMA UNGGUL 1-0 ATAS PERSIK



(Lamongan-86) Arema Indonesia berhasil meraih poin penuh di kandang Persik Kediri dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League di Stadion Surajaya Lamongan (20/01/2010) dengan skor 0-1. Gol semata wayang di cipta oleh Nor Alamsyah.

Akibat pemboikotan pertandingan oleh Persik Mania, tuan rumah Persik Kediri, tidak mendapat dukungan supporternya. Sebaliknya, Arema Indonesia mendapat dukungan ribuan Aremania yang memenuhi Stadion Surajaya Lamongan. Meski demikian, tim Macan Putih lebih banyak mendominasi pertandingan babak pertama kendati tak satu pun peluang-peluang ini berbuah gol.

Di menit ke 4 misalnya, Mekan Nasirov sempat membuka peluang bagi melalui umpan silangnya yang gagal di manfaakan oleh Dodit Fitrio akibat tendangannya yang terlalu tinggi.

Sebaliknya, serangan balik Arema Indonesia nyaris berbuah gol di menit ke 15, jika tendangan jarak jauh Nor Alamsyah tidak berhasil di antisipasi kiper Persik, Herman.

Kondisi lapangan yang licin, akibat hujan deras, tak menyebabkan tempo permainan kedua tim, menurun.
Di menit ke 39 misalnya, Persik kembali mendapat peluang emas, saat bola di tangan kiper Arema, Kurnia Mega, lepas. Namun, akibat penjagaan yang ketat di barisan belakang Arema, Saktiawan Sinaga, gagal memanfaatkan peluang ini. Hingga memasuki waktu turun minum, skor masih 0-0.

Di babak kedua, kedua kesebelasan semakin meningkatkan tempo permainan. Di menit ke 66, striker Persik, Patricio Morales gagal memanfaatkan peluang emas saat bola di tangan kiper Arema, kembali lepas. Kondisi genting ini berhasil di selamatkan barisan belakang Arema.

Di menit ke 71, serangan balasan Arema justru berbuah gol melalui tendangan Nor Alamsyah di depan mulut gawang yang memanfaatkan umpan silang Ahmad Bustomi. Skor pun menjadi 0-1.

Serangan balik Persik di menit 79, sempat membuat kocar kacir barisan belakang Arema. Namun, peluang emas ini gagal di manfaatkan oleh saktiawan sinaga. Hingga wasit Fiator Ambarita meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan, skor 0-1 tetap bertahan untuk Arema Indonesia.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-11 Arema di musim ini dan sekaligus memantapkan posisinya sebagai pimpinan klasemen di putaran pertama ISL. Dari 15 laga, tim asuhan Robert Albert mengantongi 33 poin. Sedangkan Persik melorot ke peringkat 7 dengan nilai 21.(86)

0 comments:

Post a Comment