CUACA MEMBAIK, KAPAL BERBOBOT MATI DIATAS 5 RIBU TON BISA BERLAYAR



(Gresik-86) Kondisi cuaca mulai membaik, Administratur Pelabuhan (Adpel) Gresik hari ini (19/01/2010) mulai memberangkatkan kapal penumpang dengan tujuan pulau Bawean. Namun, demi keselamatan, hanya kapal dengan bobot mati lebih dari 5 ribu ton saja yang di ijinkan berlayar. Sementara kapal yang berbobot dibawah 3 ribu masih belum diperbolehkan berlayar.

Pernyatan ini disampaikan oleh Kasi Penjagaan dan Pengamanan (gamat) Adpel Gresik Agus Suliarto. Menurutnya, kapal penumpang dengan tujuan Bawean yakni Dharma Kartika yang berkapasitas 195 penumpang di ijinkan berangkat. “Namun, kita sarankan, apabila cuaca tiba-tiba memburuk dan tidak memungkinkan berlayar, supaya kembali atau berhenti ditempat yang lebih aman " Ujarnya.

Menurut data Badan Meteorologi, Kimatologi dan Geofisfika (BMKG) Surabaya, ketinggian ombak di laut Jawa antara 0,5 hingga 2 meter. Kondisi cuaca seperti ini termasuk dalam kondisi aman " jelasnya.

Sejak tanggal 13 Januari, Administratur Pelabuhan Gresik menghentikan sementara semua pelayaran dari pelabuhan Gresik, kecuali kapal-kapal berbadan besar.


1 comment:

  1. Blognya kok judulnya 86 itu apa artinya ya? :D Oh iya, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ya... ^^ Kalau berkenan Anda bisa berkunjung di blog saya yang satunya lagi http://delgrade.com/ soalnya blog yang yang http://delpid.blogspot.com/ maw saya delete... >.<

    ReplyDelete