DARAH AB KOSONG, PKK GELAR DONOR DARAH



Hari ini stok darah AB di Gresik kosong, pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris PMI Gresik, Sonhadji disela pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PKK Kabupaten Gresik dan Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kabupaten Gresik di lobby Kantor Bupati Gresik, Senin (4/1)

Kegiatan yang berlangsung dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 37, HUT DW Persatuan Kabupaten Gresik ke 10 dan Hari Ibu ke 81 diikuti oleh sekitar 75 orang pendonor. Selain Ibu anggota PKK dan Dharma Wanita Pemkab Gresik, banyak juga dari kalangan Pejabat, PNS, anggota Polri dan TNI serta beberapa masyarakat umum yang kebetulan berkeperluan ke kantor Pemkab Gresik.

Menurut Sonhaji, pihaknya tidak terlalu kuatir dengan keadaan ini mengingat 10 hari kedepan, Unit Tranfusi Darah PMI Gresik telah menjadwal kegiatan donor darah di beberapa perusahaan.”dalam 10 hari berturut-turut kami diundang oleh beberapa perusahaan. Para karyawan perusahaan tersebut mengadakan bhakti sosial dengan donor darah. Tentang kekosongan stok darah AB menurutnya karena darah tersebut memang langka. Selain itu beberapa hari sebelumnya memang terjadi libur panjang (long weekend) berturut-turut.

Sampai tadi pagi stok darah di UTD PMI Gresik masing-masing, Darah A 5 kantong, Darah B 50 kantong, darah O 10 kantong dan darah AB kosong. (sdm)

0 comments:

Post a Comment