DI SWEEPING LA MANIA, DUA BONEK TERLUKA



Dengan bersenjata batu dan kayu, puluhan warga yang di bantu Supporter Persela Lamongan, LA Mania, melakukan penghadangan terhadap Bonek yang berangkat menuju Bandung Jumat dinihari tadi (22/01/2010) untuk memberi dukungan pada kesebelasan kesayangan mereka, Persebaya yang akan menantang tuan rumah Persib Bandung Sabtu Lusa dalam lanjutan kompetisi Liga Super di stadion Jalak Harupat Bandung.

Aksi penghadangan ini di lakukan di jalur poros pantura tepatnya di jalan Jaksa Agung Suprapto serta di jalur kereta api jurusan Surabaya - Semarang. Truk maupun kendaraan lain yang diduga membawa Bonek dihentikan. Mereka memeriksa satu persatu penumpang di atas kendaraan tersebut untuk mencari Bonek.

Aksi sweeping di lakukan karena kesal dengan ulah Bonek yang melempari rumah warga dengan batu di sepanjang jalur perjalanan mereka. Akibatnya, sempat terjadi aksi lempar batu antara warga dengan Bonek yang naik kereta api.
Saling lempar batu ini terjadi hingga dua kali dengan kereta yang berbeda.

Selain itu, aksi anarkis ini di picu dendam lama antar kedua suporter bola, Persebaya dan persela sejak tahun 2003 lalu yang mengakibatkan satu Bonek tewas.

Sedikitnya delapan Bonek diamankan polisi setelah menjadi bulan-bulanan warga. Dua diantaranya mengalami luka serius akibat pukulan kayu dan lemparan batu. “Banyak sekali yang memukuli saya mas” Ujar Abdullah sambil merintih kesakitan.

Aksi warga ini berakhir setelah dibubarkan polisi. Namun, warga berencana akan kembali menghadang kepulangan Bonek dari bandung dengan aksi yang lebih keras lagi.

3 comments:

  1. link sudah terpasang sob, silahkan dicek di widget "Blog Sahabat" anchor text "Berita 86"..

    makasi udah mau tukeran link dengan shevy,,,

    ReplyDelete
  2. setuju tuh mas,,, inilah cermin persepakbolaan indonesia,,, bertamu tmepat orang aja,,, udah buat ane-ane... ane memang pro persebaya tapi bukan bonexnya... maksih mah ata kunjungannya ke blok ane

    ReplyDelete
  3. wah indonesia masih mengenaskan , mari kita bangun bersama bro...

    ReplyDelete