INGIN BERTEMU ORANG TUA KANDUNG, BOCAH 12 TAHUN KABUR DARI RUMAH



Akibat perlakuan kasar dari orang tua asuh, seorang bocah nekat kabur dari rumah orang tua asuhnya untuk mencari orang tua kandungnya. Ironisnya, bocah berumur dua belas tahun asal Pemalang Jawa Tengah tersebut, belum mengetahui identitas orang tua kandungnya, hingga sampai di kota Lamongan Jawa Timur.

Nicola Saputra, bocah dua belas tahun asal Desa Karangtengah Kecamatan Ampel Gading, Pemalang Jawa Tengah nekat kabur dari rumah orang tua asuhnya disana karena ingin mencari orang tuanya.

Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, Nicola terpaksa kabur dari rumah orang tua asuhnya karena tidak tahan dengan perilaku orang tua asuh yang sering bertengkar antar suami istri serta berbuat kasar kepada Nicola.

Karena tak tahan selalu dimarahi, Nicola Saputra memutuskan kabur dari rumah, untuk mencari orang tua kandungnya.

Ironisnya, Nicola Saputra belum mengetahui identitas orang tuanya kandungnya. Pasalnya, sejak masih bayi, Nicola di asuh oleh sebuah keluarga di Desa Karangtengah Kecamatan Ampel Gading, Pemalang Jawa Tengah. “Bapak dan ibu asuh saya sering bertengkar dan memarahi saya”. Ujar Nicola Saputra.

Untuk sementara, pihak kepolisian berencana akan menyerahkan Nicola Saputra ke Dinas Sosial Lamongan, untuk di asuh dan di bantu mencari orang tuanya. “Kiat akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengasuh Nicola”. Kata Ipda Achmad Na'iman, Kasubag Bimmas Polres Lamongan.

Sebelum ditemukan warga, Nicola mengaku sempat menempati Pondok Pesantren An-Nur, Di Desa Puter Kecamatan Tikung Lamongan selama tiga hari.

Kini bocah malang tersebut, masih di tampung sementara di Mapolres Lamongan sampai mentalnya sabil. (86)


0 comments:

Post a Comment