MENCARI ALAMAT EMAIL FACEBOOK DENGAN GOOGLE



Melalui raksasa search engine Google, kita bisa mencari alamat-alamat email untuk berbagai keperluan semisal mempromosikan web/blog atau untuk mencari daftar pertemanan di situs jejaring social seperti Facebook dan Twitter.

Google membuka layanan seluas-luasnya bagi para user untuk mencari daftar email dengan cara menfilter pencarian dengan memasukkan keyword yang spesifik.

Sekilas, alamat email yang di tampilkan oleh google tidaklah terlalu penting. Namun, daftar email tersebut bisa di salah gunakan untuk mengirimkan email spam dan hal lain yang menganggu privacy.

Berikut ini adalah beberapa keyword yang bisa di gunakan untuk mencari daftar alamat email menggunakan search engine google :

- “*@hotmail.com”
Meminta google mengindeks alamat email yang menggunakan layanan hotmail. Tanda bintang (*) dalam keyword di atas berfungsi menampilkan semua alamat email. Kita bisa memasukkan keyword lebih spesifik lagi dengan mengetik “*ku@hotmail.com” Yang meminta google menampilkan alamat email yang terdapat kata “ku”. Situs penyedia layanan email, bisa diganti yang lain tergantung kebutuhan.

- "*@gmail.com" 2010
Meminta google menampilkan alamat email terbaru, yakni yang di daftarkan pada tahun 2010. Alamat email yang di tampilkan google di sini adalah alamat email yang di tulis pemiliknya pada saat menuliskan komentar pada sebuah situs.

- "*@gmail.com" list
Meminta google menampilkan alamat email melalui sebuah web yang merilis data pelanggan atau pengunjungnya secara terbuka.

- “*@gmail.com” site : facebook.com
Keyword ini meminta google menampilkan alamat email secara spesifik dari situs jejaring social semacam facebook. Anda bisa mengganti dengan situs jejaring sosial lainnya.

- “*@gmail.com” “ind” site : facebook.com
Meminta google hanya menampilkan daftar email di situs facebook yang berasal dari Negara Indonesia. Keyword tersebut bisa di eksplorasi lebih jauh dengan hanya mengganti kata IND dengan USA atau UKA untuk menampilkan email dari Amerika dan Inggris.

Antisipasi
Jika kita tidak menghendaki google menampilkan alamat email kita dalam daftar hasil pencariannya, jangan mencatumkan alamat email saat menuliskan komentar pada sebuah situs, karena bisa di indeks oleh google.

Di samping itu, saat kita mendaftarkan diri dalam sebuah keanggotaan groups pada sebuah situs, kita bisa meminta administratornya untuk menjaga privacy kita dengan tidak menampilkan alamat email secara online.

0 comments:

Post a Comment