SOLUSI BAU KERINGAT TAK SEDAP



Berkeringat merupakan mekanisme yang normal dari tubuh kita agar temperature tubuh tetap normal. Temperatur tubuh dikendalikan oleh pusat pengatur panas yang terdapat dalam otak. Jika keringat tidak keluar, maka temperatur tubuh akan panas. Sebaliknya, mengeluarkan keringat terlalu banyak, berarti ada gangguan di bagian tubuh yang lain karena kerja system saraf terlalu aktif hingga keringat yang keluar melebihi jumlah yang dibutuhkan.

Bau keringat muncul ketika terjadi kontak antara beberapa jenis bakteri di permukaan kulit dengan keringat. Bakteri itu menguraikan lemak dan protein dalam keringat hingga menghasilkan senyawa asam. Senyawa asam inilah yang menimbulkan bau khas tak sedap.

Jika penyebab bau keringat berasal dari bakteri, maka bisa di atasi dengan :
a. Berolah raga secara teratur
b. Mandi secara teratur
c. Berganti pakaian secara rutin dengan memakai pakaian dari bahan yang mudah menyerap keringat
d. Menjaga kebersihan diri, terutama pada bagian tubuh yang “rawan” seperti ketiak, puting susu, lipat paha dan sebagainya.

Mengatasi Dengan Ramuan Alternatif
Gunakan kunyit sekitar ukuran 2 ibu jari dan 2/3 gelas gula aren. Kunyit diparut halus lalu masukkan ke gelas yang berisi air gula aren, lalu diaduk. Biarkan cukup lama hingga kunyit mengendap di dasar. Minum airnya setiap malam menjelang tidur. Lakukan secara rutin hingga sembuh.

Ambil beberapa lembar daun sirih, lalu di masak. Tambahkan air jeruk nipis terutama jeruk nipis yang sudah menguning. Simpan air ramuan ini dalam botol atau wadah lainnya agar mudah di gunakan. Oleskan air ramuan di di ketiak atau di bagian lain yang mengeluarkan bau tak sedap.

0 comments:

Post a Comment