ISL: PERSELA LIBAS PERSIWA 7-2



Ambisi Persela Lamongan untuk membalas kekalahan 5-0 pada Persiwa Wamena benar-benar terbukti, saat menjamu Persiwa di Stadion Surajaya sore ini (12/02/2010) dalam lanjutan putaran kedua Liga Super dengan skor 7-2. Kemenangan ini memantapkan posisi Persela di urutan ke 8 Klasemen Liga Super.

Sejak kick off babak pertama, Laskar Joko Tingkir Persela langsung membuat gebrakan. Di menit kedua, Samsul Arief yang bekerjasama dengan Kurniawan Dwi Yulianto berhasil menerobos barisan belakang Persiwa hingga membuka gol pertama, 1-0.

Di menit ke 11, Pieter Romaropen nyaris menyamakan kedudukan, jika tendangannya ke gawang Persela tidak di antisipasi kiper, Dedy Iman. Di menit ke 21, sundulan kepala Kurniawan yang merobek gawang Persiwa, di anulir wasit, Sulistiyoko karena di anggap offside.

Namun, Samsul Arief kembali berhasil menerobos barisan pertahan Persiwa dan tendangannya gagal di antisipasi kiper, Andre Syarifuddin. Skor menjadi 2-0.

Di menit ke 33, mantan Striker Persibo Bojonegoro ini kembali merobek gawang Persiwa melalui sundulan kepalanya hingga menambah skor Persela menjadi 3-0.

Di menit ke 44, Kurniawan Dwi Yulianto di jatuhkan kiper Persiwa di kotak terlarang. Wasit Sulistyoko selanjutnya menghadiahkan tendangan penalti kepada Persela. Eksekusi oleh Martin Zada, berhasil menambah skor untuk Persela, 4-0.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Di menit ke 50, Pieter Romaropen berhasil mengecoh kiper Persela Dedy Iman, hingga memperkecil kekalahan menjadi 4-1.

Namun, 2 menit kemudian, Kurniawan Dwi Yulianto berhasil memnafaatkan umpan Amsar Reza dengan sebuah tendangan yang gagal di antisipasi kiper Persiwa. Skor menjadi 5-1.

Di menit ke 62, Pieter Romaropen di jatuhkan Tommy Rifka di kotak terlarang hingga wasit menghadiahkan tendangan penalti. Eksekusi oleh Erik Week, sukses memperkecil kekalahan Persiwa menjadi 5-0.

Di menit ke 72, Michael Ditubun melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi penalti oleh Martin Zada gagal karena melambung di atas mistar gawang Persiwa.

Di menit ke 75, pelatih Persela Widodo Cahyono Putra memasukkan pemain barunya asal korea, Ham Hyeong Kyu, menggantikan Samsul Arief. 2 menit setelah di turunkan ke lapangan, Ham Hyeong Kyu melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan Kurniawan, berhasil menambah kemenangan Persela menjadi 6-2.

Tak cukup sampai di sini, gol ke 7 Persela di cipta oleh amsar reza di menit ke 86, setelah bekerja sama dengan Ham Hyeong Kyu. Skor 7-2 ini bertahan hingga usainya pertandingan.

Dengan kemenangnnya ini, Persela berhasil menggeser posisi Persiwa di urutan ke 8 klasemen sementara Liga Super Indonesia. (86)

0 comments:

Post a Comment