KINARYA BAHARI, WISATA TERAPUNG JEMBATAN SURAMADU



Pernahkan anda menikmati suasana makan malam sambil terapung di tengah laut. Informasi berikut barangkali menjadi alternatif bagi anda yang ingin makan malam dengan suasana berbeda. Lokasinya di selat Madura yang terhubung dengan kota maritim Surabaya melalui jembatan Suramadu sepanjang 5,4 kilometer.

Kinarya Bahari, itulah sebutan wisata alternatif terapung dengan kapal Ferry yang menyusuri perairan selat Madura. Sambil menikmati makan malam yang diiringi alunan musik syahdu serta suasana cahaya jembatan terpanjang di asia tenggara tersebut, anda akan merasa di manja karena merasakan suasana berbeda dengan makan malam di tempat lain.

Kinarya Bahari juga membebaskan penumpang untuk memilih tempat dan suasana santai di dalam ruangan kapal. Atau nongkrong di luar sambil menikmati sajian live musik dan indhanya lampu jembatan suramdu.

Para penikmat wisata terapung di perairan Suramadu, di jamin merasakan suasana baru yang sangat mengesankan. Selain suasana pemandangan cahaya lampu kapal, lampu yang menyinari tiang penyangga, dan badan jembatan Suramadu sangat indah.

Karena indahnya moment ini, tidak sedikit diantara peserta yang mengabadikan gambar, atau menjadikan suasana malam jembatan Suramadu ini sebagai latar untuk foto pribadi.

Wisata baru ini adalah bagian dari usaha pemilik kapal Ferry yang sebelumnya melayani penyebarangan ujung-kamal. Karena jumlah penumpang merosot drastis menyusul dioperasikannya jembatan Suramadu, pemilik kapal Ferry kemudian membuka usaha ini.

Pemilik usaha kapal Ferry melihat wisata ini adalah peluang usaha pariwisata alternatif, sekaligus menghidupkan suasana malam di sekitar jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura.

Kapal Ferry KMP Wicitra Dharma yang di gunakan sebagai media wisata terapung sebenarnya mampu mengangkut 500 orang. Namun, untuk kenyamanan, dibatasi tidak lebih dari 300 orang.

Berbeda dengan wisata darat yang permanen, sajian musik, atau hiburan, dan makan malamnya, sangat fleksibel. Penikmat wisata ini bisa konsultasi dengan event organizer, acara apa saja yang diinginkan, dan itu bisa disesuaikan dengan biaya telah disepakati sebelumnya.

Bagi pasangan pengantin yang menyukai sensasi dalam resepsi pernikahannya, wisata terapung di perairan Suramadu juga bisa melayani pesta pernikahan. Bahkan, kalau ada tamu yang datang terlambat, tidak perlu khawatir, karena penyelenggara menyediakan speed boat yang bisa mengangkut 10 orang dari dermaga menuju kapal Ferry di tengah selat.

Sayang. Untuk sementara, Kinarya Bahari hanya melayani paket wisata untuk komunitas dan perusahaan tertentu. Ke depan, wisata terapung di perairan jembatan Suramadu tersebut akan di kembangkan, diantaranya tidak hanya terbatas menyediakan layanan bagi perusahaan atau komunitas tertentu, tetapi bisa juga kelompok kecil pertemanan, organisasi profesi, atau kelompok ibu-ibu arisan. Kalau penikmatnya beragam, maka sajian makanannya juga bisa lebih variatif, yakni semacam aneka resto terapung, dengan makanan ringan polo pendem. (86)

0 comments:

Post a Comment