LAGA KANDANG PERDANA, PERSELA KEOK



Ambisi Persela Lamongan untuk meraih poin penuh dalam laga kandang perdana di putaran kedua Indonesia Super Liague (ISL,) kandas setelah di permalukan tamunya Persipura Jayapura 1-3 di stadion Surajaya Lamongan, malam ini (09/02/2010).

Sejak menit awal babak pertama, anak asuh Widodo Cahyono Putra sebenarnya lebih banyak mendominasi pertandingan. Terbukti Persela membuka peluang di menit kedua melalui tengan martin zada yang berhasil di antisipasi kiper Persipura, jendry pitoy. Di menit ke 4, Persela sukses merobek gawang Persipura setelah striker barunya, franco hitta berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor pun, 1-0.

6 menit kemudian, striker Persipura, Boaz T Sallosa berhsil memanfaatkan umpan silang dari Ian Louis Kabes hingga gagal di antisipasi kiper Persela, Fauzal Mubarok. Skor imbang, 1-1.

Di menit ke 17, Boaz T Sallosa kembali mengecoh kiper Fauzal Mubarok setelah menerima umpan dari yustinus pae. Tendangan boaz menambah keunggulan atas Persela menjadi 1-2. Sejumlah peluang yang di miliki Persela, gagal di manfaatkan untuk menyamakan kedudukan, hingga memasuki waktu turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin tinggi. Di menit ke 50, Persela nyaris menyamakan kedudukan. Namun, kuatnya barisan pertahan Persipura, berhasil menggagalkannya. Bahkan serangan balik Boaz T Sallosa di menit ke 56, nyaris menjadi gol ke tiga untuk Persipura, jika tidak di hadang barisan belakang Persela.

Di menit ke 77, Boaz T Sallosa kembali membungkam ribuan supporter Persela setelah berhasil menerobos barisan pertahan Persela. Skor pun menjadi 1-3, dan terus bertahan hingga wasit m syafe’i meniupkan peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan Persipura sekaligus berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan oleh Persela selama bergulirnya Liga Super.

0 comments:

Post a Comment