JOKO SUSILO RESMI ARSITEKI PERSELA



Teka teki pelatih baru Persela Lamongan pasca pemecatan Widodo Cahyono Putra beberapa hari lalu akhirnya terjawab. Manajemen Persela secara resmi menunjuk (15/03/2010) mantan pelatih Persiwa Wamena Joko Susilo, untuk meng-arsiteki Laskar Joko Tingkir yang saat ini terpuruk di papan tengah klasemen sementara Liga Super.

Mantan pelatih Persiwa Wamena Joko Susilo, resmi menduduki kursi pelatih kepala Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan dengan menggantikan Widodo Cahyono Putra yang dianggap manajemen gagal membawa Persela Lamongan menuai prestasi maksimal.

Pada sessi latihan Senin sore di Stadion Surajaya Lamongan, pelatih berlisensi b kelahiran malang 1960 ini mulai memberikan materi latihan kepada pemain Persela Lamongan. Tak hanya itu, manajemen juga memperkuat dengan Hartono Ruslan sebagai pendamping pelatih.

Meski akan menjalani pertandingan melawan tim-tim papan atas, Joko Susilo mematok target dapat memperbaiki posisi Persela, yang saat ini berada di urutan 11 klasemen sementara Super Liga dengan perolehan 29 point dengan 23 kali pertandingan.

Selain itu, Joko Susilo akan merubah formasi pemain terutama pada lini pertahanan yang telah diterapkan Widodo Cahyono Putra dengan merubah formasi 4-4-2 menjadi 3-5-2. ”Perubahan formasi pasti ada”, ujar Susilo.

Pada sesi latihan perdana ini, Joko Susilo langsung menggenjot anak asuhnya dengan materi penyelesaian akhir ke gawang. Pasalnya, saat ini lini depan Persela yang digalang Kurniawan Dwi Yulianto, Samsul Arief, Dicky Firasat, Franco Hitta dan Ham Hyeong Kyu, minim gol, akibat penyelesaian akhir yang buruk.

0 comments:

Post a Comment