SALAD BUAH YOGHURT, BERMANFAAT TURUNKAN BERAT BADAN



Jika anda penggemar kuliner buah segar, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini, salad buah Yoghurt. Selain nikmat dan menyegarkan, menu enak tersebut juga bermanfaat untuk terapi menurunkan berat badan dan menghilangkan bau mulut.

Salad buah Yoghurt bisa di jumpai di sebuah kedai kecil di komplek Stadion Manahan Jalan Menteri Seupeno No. 7 Kota Solo Jawa Tengah. Di kedai bernama aneka salad buah tersebut, anda bisa menikmati sebuah hidangan yang segar dan sangat menyehatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu salad buah Yoghurt.

Salad buah Yoghurt merupakan perpaduan dari aneka buah-buahan dengan Yoghurt dan susu kental manis. Cara pembuatan salad buah Yoghurt hampir sama dengan sup buah, sehingga, sangat mudah dan sederhana. Pertama, siapkan aneka buah yang diinginkan, seperti nanas, melon, semangka, anggur, apel dan strawberry. untuk satu porsi, biasanya cukup 25 gram per buah. juga siapkan 100 mililiter Yoghurt dan susu kental manis. Agar rasa asli buah tidak hilang, pilih Yoghurt dengan rasa blueberry.

Setelah semua bahan disiapkan, potong buah kecil-kecil berbentuk kotak atau dadu. Setelah itu, tempatkan pada piring dan siramkan Yoghurt cair pada buah tersebut. bisa juga ditambahkan es untuk menambah kesegaran. Jika sudah, tuangkan susu kental manis putih atau coklat sesuai selera. Nah! salad buah Yoghurt pun siap disajikan.
Aroma blueberry yang meruap-ruap cukup menonjol. Namun rasa asamnya yang lembut masih bisa terdeteksi lidah. Dengan sedikit serutan es, dinikmati saat udara panas, kesegaran salad buah Yoghurt sungguh merembes di kerongkongan.

Salad buah Yoghurt sangat digemari berbagai kalangan, karena, bisa menjadi terapi penurunan berat badan, kecantikan dan awet muda. tak ayal, dalam sehari, pemilik kedai aneka salad ini mengaku bisa menjual tak kurang dari 30 hingga 40 porsi per hari. sementara, untuk hari libur, bisa mencapai 60 hingga 80 porsi.

Pemilik kedai aneka salad, Nawang, mengatakan, menu salad buah Yoghurt ini diciptakannya dari sekedar coba-coba, karena dirinya sangat menggemari Yoghurt. Menu coba-coba ini ternyata digemari keluarganya, sehingga, ia pun akhirnya berinisiatif menjualnya kepada masyarakat umum sejak bulan April 2009 lalu.

Para pelanggannya yang kebanyakan dari perempuan muda memang mengkonsumsi salad buah Yoghurt sebagai terapi penurunan berat badan. Sebab tak dipungkiri, salah satu efek setelah makan Yoghurt, perut akan terasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama alias menyumbat gairah nafsu makan. ”Kalau demikian, bukan tak mungkin berat badan berangsur-angsur akan menyusut,”ujar Nawang. Tak hanya itu, aroma yoghurt dan blueberry mampu menghilangkan bau mulut tak sedap.

Nah! jika ingin menikmati makanan segar dan menyehatkan ini, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena, satu porsi salad buah Yoghurt ini hanya dijual dengan harga 6 Ribu Rupiah.

2 comments:

  1. nice info :)
    selain enak salad yoghurt ternyata juga bisa membantu diet
    buah-buahan di dalamnya juga bagus untuk asupan yang diperlukan tubuh, dan juga yoghurt yang bisa membantu melancarkan pencernaan

    Saya juga punya tips untuk Langsing alami. nice info :)

    ReplyDelete