4 TERAPI ALAMI ATASI RAMBUT BERUBAN



Munculnya rambut putih merupakan gejala adanya gangguan sintesa protein. Sel melanosit tidak mampu lagi menghasilkan pigmen sehingga rambut menjadi kehilangan warna hitamnya. Proses kejadian ini seringkali dihubungkan dengan bertambahnya usia. Namun ada juga penyebab lain yang bisa mendorong munculnya uban walau usia masih muda. Berikut ini adalah teraphi alami mengatasi rambut beruban :

1. Gunakan 1 buah kelapa hijau, diparut, campur dengan airnya, diberi garam sedikit lalu diembunkan selama 1 malam. Dipakai untuk keramas selama 7 hari berturut-turut.

2. Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut dan remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

3. Ambil secangkir teh yang pekat dan tambahkan garam satu sendok makan
Setelah dingin, tuangkan rata ke rambut dan pijat- pijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa shampo.

4. Mengatasi rambut beruban gunakan biji pepaya yang disangrai, kemudia tumbuk halus dan dicampur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada seluruh rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk, biarkan selama dua jam, kemudian bersihkan.

0 comments:

Post a Comment