BEKICOT, KAYA KALSIUM OBATI BERBAGAI MACAM PENYAKIT



Dalam rangka memenuhi tuntutan kecukupan gizi, bekicot merupakan salah satu alternatif yang patut diperhitungkan. Sejumlah ahli kesehatan merinci komposisi kandungan daging bekicot, kaya akan protein. Cangkang bekicot kaya kalsium, dan dalam dagingnya banyak mengandung asam-asam amino.

Karena itu, tak heran jika bekicot juga kerap dipakai dalam pengobatan tradisional. Ekstrak daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung, asma dan lain-lain.

Cangkang bekicot juga sangat mujarab untuk mengobati penyakit tumor. Sejenis obat yang dikenal berasal dari kulit bekicot, dinamakan Maulie, yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kejang-kejang, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan keputihan.

Bekicot juga mampu mengobati luka karena tergores duri atau tersayat pisau. Caranya cukup mudah, pecahkan cangkang bekicot dan teteskan lendirnya pada luka yang kita derita.

0 comments:

Post a Comment