GRESIK PETROKIMIA GAGAL MENJAGA ZONA AMAN



Tuan rumah Gresik Petrokimia gagal menjaga zona aman setelah Minggu (11/4) dikalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 1-3 (25-22, 23-25, 18-25, 16-25) dalam lanjutan Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 di GOR Tri Dharma Gresik.

Tampil tidak seperti melawan Jakarta TNI AU, Sabtu (10/4), para pemain Gresik Petrokimia sering gagal bersaing meraih poin. ‘’Anak-anak tampil terlalu tegang melawan BNI,’’ kata pelatih Gresik Petrokimia, Qi Lixia kepada wartawan usai pertandingan.

Ketegangan tersebut, lanjut pelatih asal China, ini dikarenakan adanya beban harus menang di hadapan pendukung sendiri. ‘’Karena disaksikan rekan-rekan dan keluarganya, anak-anak ingin main bagus. Tapi karena beban itu akhirnya penampilan anak-anak menjadi tegang,’’ tambah pelatih yang lebih popular dengan sebutan Madam ini.

Kapten Gresik Petrokimia, Liu Mengya mengakui kalau rekan-rekannya tidak mampu mengeluarkan kemampuan mereka seperti waktu melawan Jakarta TNI AU. Saat melawan Jakarta TNI AU, Gresik Petrokimia menang telak tiga set langsung tanpa balas. ‘’Sangat tegang anak-anak melawan BNI,’’ tukas pemain asal China itu.

Dengan kekalahan itu peluang Gresik Petrokimia ke babak empat besar (final four) tidak berpengaruh. Akan tetapi, kesempatan untuk mengulang prestasi dengan menjadi juara putaran kedua sudah tertutup. Gresik Petrokimia mengumpulkan nilai 11 dari hasil empat kemenangan dan tiga kalah dari tujuh pertandingan. Novia Andriyanti dan kawan-kawan hanya menyisakan satu pertandingan melawan Jakarta Popsivo Polwan di GOR Ken Arok Malang, Minggu (18/4).

Sementara itu, Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di putaran kedua ini dengan mengumpulkan nilai 13 dari hasil enam kemenangan dan sekali kalah. Tim besutan Huang Miancheng ini masih menyisakan satu pertandingan yakni melawan Jakarta TNI AU, Jumat (16/4) di GOR Ken Arok Malang.

Kemenangan atas Gresik Petrokimia ini, menurut manajer Jakarta BNI 46, Dasuki Amsir merupakan prestasi latihan yang dilakukan selama ini. ‘’Berarti hasil latihan kami meningkat dengan baik,’’ kata Dasuki kepada wartawan usai pertandingan. (Proliga)

DOWNLOAD KLASEMEN SEMENTARA VOLI PROLIGA SERI II PUTARAN KE II DI GRESIK

0 comments:

Post a Comment