KAMPUNG SEHAT ALA PT PETROKIMIA GRESIK



Pencanangan program kampung sehat yang dilakukan oleh PT Petrokimia Gresik adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility, atau CSR. Hari ini (5/04/2010), program di gelar pusatkan di balai kelurahan kroman , kecamatan kota Gresik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Umum Dan Sumberdaya Manusia, PT Petrokimia Gresik , Bambang Setyobroto. Selain itu juga di hadiri oleh Camat Manyar dan Camat Gresik. Serta perwakilan warga dari delapan wilayah yang ada di ring satu . Yang meliputi , kelurahan Lumpur, Kroman, Karang turi, Karangpoh, Sukorame, Ngipik, Tlogo pojok dan Kelurahan Romoo .

Mereka yang hadir mendapatkan penjelasan langsung dari Direktur Umum dan SDM Petrokimia tentang komitmen Petrokimia terhadap lingkungan daerah sekitarnya teruatama di wilayah Ring I .

Dari sekian banyak bentuk CSR , yang bisa dilakukan. Saat ini Petrokimia sengaja melakukan program kampung sehat dengan tujuan, agar warga disekitar areal pabrik penghasil pupuk nasional tersebut. Memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga kesehatan. “Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan”, ujar Bagus Narjatmo, Sekretaris Perusahaan Petrokimia.

Program Kampung Sehat ini meliputi, penyuluhan kampong sehat dan Penanganan gizi buruk. Di antaranya adalah penyuluhan cara cuci tangan yang benar, pemilihan bahan makanan, deteksi dindi kencing manis, kangker mulut serta kangker rahim.

Untuk menunjang program tersebut, Petrokimia menerjunkan satu unit mobil kesehatan , dengan peralatan medis lengkap, termasuk sebuah bus kesehatan yang berpungsi untuk memeriksa kesehatan warga, yang membutuhkan pelayanan .

Ke 8 lurah selanjutnya menandatangi , MoU dengan PT petrokmia untuk bekerjasama meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sinergi dengan PT Petrokimia sangat pemting untuk penyadaran masyarakat” kata Nurul Puspita Wahyuni, Lurah Sukorame.

Rencananya , kedepan program tersebut, akan semakin sering dilakukan, dan tidak hanya bagi warga yang ada di ring satu. Untuk itu Petrokimia sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, demi kemajuan bersama.

0 comments:

Post a Comment