STEAK IKAN PARI RENDAH LEMAK, COCOK UNTUK PENDERITA DIABETES



Anda ingin makan ikan laut, tapi yang kandungan lemaknya rendah karena sedang terserang diabetes? Tak perlu gusar, ada menu steak ikan Pari yang rendah lemak dan bisa dinikmati sampai pada tulang-tulangnya yang empuk. Dengan siraman saos yang khas, steak ikan Pari ini juga terasa lebih nikmat jika di santap dengan sayur rebus.

Berdasarkan hasil temuan terkini, anjuran untuk mengikuti pola makan protein hewani rendah lemak kaya kalsium, sangatlah sesuai bagi penderita diabetes. Para peneliti menyarankan bahwa menu makan yang berasal dari protein hewani kadar rendah lemak namun kaya akan kalsium dapat membantu proses mengurangi berat badan bagi pasien penderita diabetes tipe 2 .

Menu steak ikan Pari adalah menu makanan andalan di Resto Iwak Banyu yang berada di Jl Dr Suharso Kawasan GOR Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selain rasanya yang nikmat dan lezat, steak ikan Pari ini banyak mengandung kalsium karena bisa dinikmati hingga tulang-tulangnya yang empuk. Nah bagi yang menghindari lemak karena khawatir gula darahnya naik? Steak ikan Pari ini cocok karena rendah lemak.

Cara pembuatan steak ikan Pari terbilang tidak terlalu rumit. Mula-mula ikan Pari yang masih segar dibersihkan, lalu diberi bumbu dan digoreng. Setelah masak, barulah sayuran pelengkap direbus agar empuk dan matang. Rasa yang diandalkan dari menu steak ikan Pari di resto iwak banyu ini adalah dari bumbu pada ikan Parinya dan campuran bumbu pada saosnya.

Setelah ikan Pari dan sayur matang, barulah disiram saos panas. Nah steak ikan Pari siap dinikmati. Steak ikan Pari ini akan terasa lebih lezat jika dinikmati dalam keadaan masih panas.

Untuk menambah rasa sensasinya lagi, bias di tambah brokoli, kembang kol dan wortel rebus yang bisa di nikmati sebagai sayur pendamping.

Para pengunjung mengaku jika steak ikan Pari merupakan menu yang unik dan lezat. Selain itu, rasa steak ikan Pari berbeda sensasinya dengan steak daging ikan lainnya.

Satu porsi steak ikan Pari ini tergolong cukup murah, hanya 14 ribu untuk setiap porsi. Dan satu porsi itupun bisa dinikmati dua orang karena ukuran ikan Pari yang cukup besar.

Menurut Arvin Safrizal, pemilik resto mengatakan, ide menu steak ikan Pari ini dikarenakan masih jarangnya sajian steak ikan Pari diberbagai restoran dan rumah makan. Selain itu ia ingin menyajikan menu rendah lemak dengan kandungan kalsium tinggi. “Memang ini menampilkan sesuatu yang berbeda”, ujarnya.

Selama ini, Arvin mendapat pasokan ikan Pari segar biasanya dari pantai Ayah Kebumen dan dari Teluk Penyu Cilacap.

Nah! jika anda sedang melintas di kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, tidak ada salahnya mampir untuk mencicipi steak ikan Pari ini, dijamin ketagihan.

3 comments:

  1. sepertinya enak..saya yg udah lama di purwokerto malahan baru tau ada steak ikan pari gara2 lihat berita.
    hehe
    coba ah :)

    ReplyDelete
  2. hidup d pwt 3thn,
    skrg masih sering bolak balik pwt,
    tp baru tau klo ada menu unik.,.,.,.
    pdhl klo k pwt y sllu lwt dpan GOR Satria...
    bsok nyobain ahhhhhhh.,.,.,.
    :D

    ReplyDelete
  3. d sebelah mana seh tempatnya?????

    ReplyDelete