VOLI PROLIGA 2010 AKAN SAJIKAN PERTANDINGAN TERBAIK



Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 Final Four Putaran 1 yang akan diselenggarakan mulai 30 April hingga 2 Mei mendatang di Jakarta, diharapkan semakin mengasah kualitas para bintang. Tim putra Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Surabaya Samator, dan Jakarta Sananta akan bersaing di antara perimbangan kekuatan masing-masing tim yang relatif sama. Di sektor putri, tim Jakarta BNI 46, Gresik Petrokimia, Jakarta Electric PLN, dan Jakarta TNI AU pun dipastikan akan menampilkan performa terbaiknya.

John Nainggolan, selaku Area Marketing Manager wilayah Jakarta PT. HM Sampoerna, Tbk. menyambut optimis babak Final Four putaran 1 di Jakarta. ”Seluruh tim yang akan berlaga pada babak ini memiliki satu kesamaan, yakni memiliki kualitas bintang. Komitmen untuk dapat sampai pada babak ini tentu tidak main-main. Saya harap kualitas tersebut tidak hanya ditunjukkan semata-mata dari sisi teknik permainan dan strategi yang baik, namun juga dari spontanitas dan semangat persahabatan antar tim”.

Optimisme serupa juga disampaikan oleh Hanny Surkatty, selaku Direktur Proliga. ’’Masing-masing tim bertarung dengan sesungguhnya karena ini merupakan pertarungan akhir menuju final. Semua tim yang lolos tentu tidak main-main menghadapi lawan-lawannya,’’ ujar Hanny.

Ini adalah kali pertama babak Final Four menggunakan sistem kompetisi penuh. ”Menghadapi dua putaran Final Four ini, mereka akan mengatur strategi khusus,’’ tambah Hanny yang juga menjabat sebagai Ketua V Bidang Pertandingan PP PBVSI.

Manager Tim Jakarta BNI 46, Dasuki Amsir, juga berkomentar atas persiapan timnya. ”Untuk dapat melewati babak Final Four kali ini dengan baik, kami mempersiapkan tim dengan meningkatkan kualitas permainan individu dan tim. Selain itu, kami juga memberikan motivasi ekstra untuk meningkatkan mental pemain.”

Victor Laiyan, Pelatih Tim Jakarta Electric PLN, memberikan penekanan yang berbeda dalam menjelaskan persiapan timnya. ”Untuk menghadapi babak Final Four ini, kami tentu mengupayakan yang terbaik. Bedanya, dari sisi mental, pihak manajemen tidak banyak memberi tekanan. Biar saja mereka bermain lepas selama masih dalam batasan-batasannya. Metode lain yang kami terapkan adalah melakukan evaluasi dengan menonton video permainan kami pada pertandingan-pertandingan yang lalu,” urainya.

Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 Final Four Jakarta ini dipastikan akan menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pecinta voli tanah air. Sistem pertandingan kompetisi penuh yang diberlakukan pada Sampoerna Hijau Voli Proliga tahun ini akan mempertemukan empat tim besar selama tiga hari babak ini berlangsung. Variasi teknik dan strategi permainan dari masing-masing tim tentunya menjadi hal yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.

0 comments:

Post a Comment